DPR Bingung Napi Bisa Kabur Siang Hari Bolong

Anggota Komisi III Aboe Bakar Habsyi meminta Kementerian Hukum dan HAM tidak menyepelekan kasus lepasnya narapidana di Lapas Pekanbar...



Anggota Komisi III Aboe Bakar Habsyi meminta Kementerian Hukum dan HAM tidak menyepelekan kasus lepasnya narapidana di Lapas Pekanbaru. Kasus ini dinilai janggal karena napi lepas siang hari bolong.

"Kanwil Kemenkumham perlu menelisik perkara ini dengan baik, siapa pelaku yang sengaja membuka semua pintu lapas. Harus dicari siapa yang bertanggung jawab dengan persoalan ini," katanya di Jakarta.

Aboe mempertanyakan, apakah pelaku warga binaan yang terlepas sengaja mendapatkan kunci, ataukah ada oknum dari petugas yang sengaja melakukan pembebasan. Hal ini perlu mendapatkan penjelasan secara mendalam mengenai motif dan pelakunya.

"Memang terlihat aneh jika ratusan warga binaan bisa keluar lewat pintu utama disiang bolong. Mereka seolah bisa melarikan diri tanpa hambatan. Pasti ada sesuatu disana. Ini yang harus diteliti dengan baik dan ditemukan penyebabnya," ujarnya.

Politisi PKS ini meminta bila memang ada unsur pidana yang terjadi dalam insiden ini, Polisi perlu turun tangan dan melakukan pemeriksaan. Agar perbuatan yang demikian tidak menjadi preseden di tempat lain, atau diulangi di tempat yang sama.

"Saya juga berharap Kapolda memberikan himbauan bersama Muspida agar para warga binaan agar segera menyerahkan diri, agar masyarakat bisa merasa aman. Dan apabila sudah banyak yang tertangkap, hal ini perlu diinformasikan ke pada masyarakat agar mereka menjadi tenang dan tidak was-was," katanya.

Aboe bilang, bisa saja terjadi kejahatan pidana dari pengelola lapas. Yang sengaja membebaskan semua narapidana sebagai bagian dari strategi untuk mengaburkan tindak pidana yang dilakukan agar tidak terbaca.

"Kalau ada kejahatan pidana harus ditindak tegas. Jangan sampai ada kesengajaan dari petugas lapas, untuk membebaskan napi tertentu. Berbahaya kalau hal ini terjadi," pungkasnya.

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: DPR Bingung Napi Bisa Kabur Siang Hari Bolong
DPR Bingung Napi Bisa Kabur Siang Hari Bolong
https://3.bp.blogspot.com/-ijAHHLnccVw/WRAqCS7UuCI/AAAAAAAAANM/G4KevykvcY4bmrG7c_J57MO3VMpv3QyIACLcB/s640/IMG-20170202-WA0030.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ijAHHLnccVw/WRAqCS7UuCI/AAAAAAAAANM/G4KevykvcY4bmrG7c_J57MO3VMpv3QyIACLcB/s72-c/IMG-20170202-WA0030.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/05/dpr-bingung-napi-bisa-kabur-siang-hari.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/05/dpr-bingung-napi-bisa-kabur-siang-hari.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy