Kepala Dinas "Takut" Berikan Data Penerima Umroh Hadiah Bupati

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin, diduga sengaja menyembunyikan data nama-nama penerima umrah yang bersumber dari Anggara...

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin, diduga sengaja menyembunyikan data nama-nama penerima umrah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Perbup tahun 2017. Pasalnya, sebanyak 40 orang penerima hadiah tersebut telah menerima biaya perjalanan umrah dari Bupati Jufri senilai Rp. 24 juta per penerima.

Aneh, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abdya Rajuddin, saat wartawan menjumpai diruang kerjanya, Selasa (2/5/2017) dan meminta data nama-nama penerima tersebut, tapi enggan diberikan, tampak seperti adanya tekanan dari Bupati, agar data itu tidak dibeberkan kepada publik. 

"Saya bukan orang yang mengambil kebijakan, tapi saya ini orang bekerja sebagai mencangkul, apa yang disuruh cangkul orang itu yang saya cangkul", ungkap Rajuddin. 

Rajuddin malah mengatakan, bahwa ia tak berani memberikan data nama-nama penerima hadiah dari Bupati Jufri, alasannya sangat simple, Rajuddin yang saat ini dipercayakan Jufri itu sebagai Kadis Pendidikan Dayah, tidak rela hubungan baiknya dengan Bupati menjadi rusak, akibat tidak patuh pada atasan. 

"Saya tidak berani saya kasih nama-nama itu, karena kita sama-sama menjaga hubungan baik dengan pimpinan (Bupati Jufri Hasanuddin)", cetus Rajuddin. 

Rajuddin juga mengakui, sebanyak 40 penerima hadiah umrah itu diberangkatkan oleh Bupati secara gratis, dengan menggunakan APBK Abdya 2017 yang disahkan melalui Perbup itu. Dikatakannya, dari jumlah Rp. 24 juta itu, Rp. 23, 5 juta untuk dibayarkan ke Travel LUZI, sedangkan sisa Rp. 500 ribu tersebut untuk biaya pengurusan Pasport. 

"Ini tas koper untuk mereka untuk berangkat umrah", kata Rajuddin sembari menunjukkan tas koper yang sudah berjejer disana. 

Sebanyak 26 tas koper yang berwarna biru disana itu, merupakan sisa yang belum diambilkan oleh pemiliknya, sedangkan yang lain dikatakan Rajuddin sudah duluan diambil oleh orangnya. 

"Kemungkinan, mereka tidak ada pelepasan saat berangkat nantinya, mereka langsung berangkat masing-masing sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pada Minggu depan 9 Mai 2017", sebut Rajuddin. 

Rep: Muhammad Taufik
Foto: Google Image
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Kepala Dinas "Takut" Berikan Data Penerima Umroh Hadiah Bupati
Kepala Dinas "Takut" Berikan Data Penerima Umroh Hadiah Bupati
https://4.bp.blogspot.com/-CQjPkcI3Zsw/WQit5tb_plI/AAAAAAAACms/jm8QcE6Hj2cF6m5YLb7RCjOMA3-Zrj-LwCK4B/s640/Hukum-Umroh-729382.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CQjPkcI3Zsw/WQit5tb_plI/AAAAAAAACms/jm8QcE6Hj2cF6m5YLb7RCjOMA3-Zrj-LwCK4B/s72-c/Hukum-Umroh-729382.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/05/kepala-dinas-takut-berikan-data.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/05/kepala-dinas-takut-berikan-data.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy