Ini Isi "Kertas Harapan" Napi Anak yang Bikin Mensos Terharu

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Lapas Klas IIB Anak wanita dan Lapas Klas IIA Anak Pria di Tangerang, Banten (12/6)....

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Lapas Klas IIB Anak wanita dan Lapas Klas IIA Anak Pria di Tangerang, Banten (12/6). Kunjungan dilakukan dalam rangka amaliah Ramadhan Muslimat Nahdlatul Ulama.

Di Lapas Klas IIB Anak wanita, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut menyempatkan untuk berdialog dengan warga binaan. Khofifah membagikan secarik kertas dan meminta warga binaan menuliskan harapan yang selanjutnya ditempel di dinding aula. 

"Tolong tuliskan apa saja harapan dan keinginan setelah keluar dari tempat ini," 

Kesempatan itu digunakan warga binaan mencurahkan isi hatinya. Mayoritas menyatakan harapannya untuk bisa segera berkumpul bersama keluarga dan menjadi individu yang lebih baik.

"Saya ingin jadi manusia yang berguna, jadi ibu yang baik buat anak-anak. Saya tidak ingin berpisah dengan anak-anak lagi," tulis satu warga binaan. 

"Ingin kembali ke rumah dan menjaga orang tua dengan penuh tanggung jawab. Menata hidup lebih baik lagi," ujar warga binaan lainnya dalam kertas warna-warni yang dibagikan. 

Membaca "kertas harapan" tersebut, Khofifah mengungkapkan rasa harunya kepada warga binaan. Menurutnya, apa yang ditulis adalah ungkapan hati yang paling dalam dari para warga binaan tersebut. 

Karenanya, Khofifah mengajak seluruh warga binaan untuk melupakan masa lalu sambil merencanakan masa depan yang jauh lebih baik lagi. 

Ia berpesan kepada warga binaan yang mayoritas tersandung kasus narkoba tersebut untuk tidak kembali mengulangi perbuatannya setelah lepas nanti. 

"Jangan karena ingin dapat uang instan akhirnya kembali lagi jadi pengedar narkoba. Saya mohon untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut setelah rampung masa tahanan," imbuhnya. 

Sementara itu, di Lapas Klas IIA Anak Pria, Khofifah mengajak warga binaan yang kebanyakan kategori usia remaja untuk bershalawat dan mengaji bersama. 

"Mumpung ramadhan, perbanyak ibadah dan berdoa agar semua keinginannya terwujud. Jangan lupa shalat tahajud dan shalat hajat," pesan Khofifah. 

Khofifah juga berpesan untuk tidak melupakan pendidikan dan berusaha mengejar ketertinggalan meskipun dalam kondisi terbatas. Ia meminta warga binaan mengambil kejar paket sesuai jenjang pendidikannya. (*)

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Ini Isi "Kertas Harapan" Napi Anak yang Bikin Mensos Terharu
Ini Isi "Kertas Harapan" Napi Anak yang Bikin Mensos Terharu
https://4.bp.blogspot.com/-TFX_a_6BcyQ/WT5n3c0KhGI/AAAAAAAADNc/yndPQMHRKZoOdf6AMxVP08ibHmevnVecQCK4B/s640/IMG-20170612-WA044-743657.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-TFX_a_6BcyQ/WT5n3c0KhGI/AAAAAAAADNc/yndPQMHRKZoOdf6AMxVP08ibHmevnVecQCK4B/s72-c/IMG-20170612-WA044-743657.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/06/ini-isi-kertas-harapan-napi-anak-yang.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/06/ini-isi-kertas-harapan-napi-anak-yang.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy