Di Sela-sela Sidak Pasar Pagi, Wabup Muslizar Kenalkan Orang yang Berani "Megang" Kepalanya

Pasangan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH, yakni Muslizar.MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar pagi kecamat...

Pasangan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH, yakni Muslizar.MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar pagi kecamatan Blangpidie, Senin (21/8/2017). Di sela-sela blusukannya itu, Muslizar memperkenalkan tukang pangkas rambut langganannya. Orang yang paling berani menyentuh kepala Muslizar sebelum maupun setelah menjabat Wakil Bupati.

Sekitar pukul 08.50 WIB, Wabup Abdya yang didampingi Kadis Perindagkop Abdya Nazli, Kadis Perkim dan LH Azhar Anis, Kadis Perhubungan Ikhsan, Kasatpol PP dan WH Riad, Camat Blangpidie Zulbaili Latif, Kabag Humas Mawardi, Keuchik Meudang Ara M. Najib dan Keuchik Pasar M. Jamin menuju pasar pagi Blangpidie.

Pemandangan pasar pagi Blangpidie saat itu memang sudah tidak asyik lagi. Pasalnya sejumlah pedagang disana sudah memadati pinggir jalan Haji Ilyas dan sekitarnya. Sehingga jalan tersebut sering terjadi kemacetan. Pedagang kaki lima itu parkir kendaraan tidak tertib. 

Kemacetan dan kesemrautan itu terjadi bukan hanya dikarenakan ulah pedagang dan parkir yang berserak, namun juga kendaraan roda delapan yang membongkar barang di badan jalan secara serampangan, sehingga lalu lintas jalan yang sempit semakin susah di lalui. 

"Apalagi lalu lintas yang tidak tertib, jalan diperuntukkan satu jalur, tetapi masih juga ada yang melawan arus," kata Muslizar. 

Menyangkut dengan pedagang yang berjualan di pinggir jalan, Muslizar. MT meminta kepada Dinas Perindagkop dan UKM agar mengembalikan pedagang ke pasar yang sudah disediakan pemerintah. Namun karena para pedagang tersebut kebanyakan dari ibu-ibu yang sudah tua, hal itu dapat dilakukan dengan cara pembinaan dan memberi pengarahan. 

"Kita bukan menggusur, tapi kita tertibkan, bagaimana cara tanpa menimbulkan masalah, "ungkap nya. 

Selanjutnya Wabup Abdya Muslizar.MT juga menyarankan, pasar pagi tersebut dapat di kelola oleh BUMG desa setempat. Sehingga pengelolaan nya bisa lebih maksimal dan penghasilan dari retribusi pasar akan menjadi penghasilan asli desa (PAD). 

"Sistem nya dikembalikan ke desa melalui BUMG desa setempat, dan pengelolaan nya juga harus dibenahi," ucap Wabup. 

Wabup Abdya Muslizar.MT juga meminta kepada Dinas Perhubungan, agar melakukan penertiban pengguna jalan Haji Ilyas. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menurunkan personil Dishub di jalur tersebut. 

"Jalur harus tertib, setiap pagi dua personil Dishub harus siap disana," terangnya. 

Semua yang menjadi persoalan saat ini, ia meminta kepada pihak terkait, yakni Dinas Perindagkop, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Camat Blangpidie agar segera bekerja.

"Setelah kita bahas bersama nanti, baru pasar itu diserahkan ke desa, intinya sekarang di evaluasi dulu, "katanya.





Bukan hanya melakukan sidak, Wabup Muslizar.MT juga memperkenalkan tukang pangkas rambutnya. Letaknya bersebelahan dengan tempat ia biasanya menjual ayam potong hasil ternaknya. Ia mengaku sering mangkal di sana bersama pedagang sambil menikmati kopi pagi. 

Pantauan Istanapos.com, tempat kebiasaan ia pangkas rambut itu memang bukan tempat yang mewah seperti layaknya salon. Hanya sebuah kios kecil berukuran 2x2 meter persegi, dan kursi pangkas yang sederhana dengan peralatan seadanya.

Saat itu Wabup Abdya ini hanya sempat menyalami tukang pangkas yang sedang bekerja, karena harus melakukan peninjauan ke seluruh pelosok pasar kota Blangpidie. 

Muhammad Taufik
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Di Sela-sela Sidak Pasar Pagi, Wabup Muslizar Kenalkan Orang yang Berani "Megang" Kepalanya
Di Sela-sela Sidak Pasar Pagi, Wabup Muslizar Kenalkan Orang yang Berani "Megang" Kepalanya
https://3.bp.blogspot.com/-gviDr5CLUHo/WZrVjdRWnpI/AAAAAAAAEC8/efCg-5BVDkIMSs7Na87uIix56C0IkcT1wCLcBGAs/s640/IMG-20170821-WA0034.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-gviDr5CLUHo/WZrVjdRWnpI/AAAAAAAAEC8/efCg-5BVDkIMSs7Na87uIix56C0IkcT1wCLcBGAs/s72-c/IMG-20170821-WA0034.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/08/di-sela-sela-sidak-pasar-pagi-wabup.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/08/di-sela-sela-sidak-pasar-pagi-wabup.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy