Rakyat Kritis Mengkritik Masak Ditangkap...

Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, harapan rakyat saat memperingati kemerdekaan sebenarnya tidaklah muluk. Masyaraka...


Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, harapan rakyat saat memperingati kemerdekaan sebenarnya tidaklah muluk. Masyarakat hanya ingin hidup berkecukupan, sembako dengan harga terjangkau dan mereka mampu membelinya.

"Rendahnya daya beli saat ini sepertinya satu indikator kita belum merdeka dari sisi ekonomi. Jangan sampai tarif TDL melambung tinggi, susu tak terbeli, orang pintar cabut subsidi, akhirnya banyak bayi kurang gizi," katanya, kemarin.

Aboe menjelaskan, kemerdekaan berarti juga kebebasan mengeluarkan pendapat dan menyampaikan aspirasi. Inilah yang seharusnya membedakan zaman kemerdekaan sekarang dengan zaman penjajahan.

"Jika ada rakyat yang memberikan kritik, dikit-dikit ditangkap, dikit-dikit di pidana, jika terjadi kondisi seperti ini tentunya masyarakat akan bertanya, apa bedanya dengan zaman Belanda. Karenanya kita harus menjaga kemerdekaan rakyat untuk berserikat dan mengeluarkan pendapat. Hal ini adalah persoalan prinsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Aboe menyampaikan, cita-cita kemerdekaan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena kita sudah memiliki konsensus dengan memberikan anggaran 20 persen untuk pendidikan. Hal ini adalah untuk memberikan jaminan pendidikan murah untuk masyarakat.

"Harapan kita, tentunya tidak ada lagi masyarkat yang tidak dapat mengakses pendidikan. Semua warga dimanapun harus dapat layanan pendidikan dari pemerintah, karena selama ini anggaran sudah disiapkan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, ciri kemerdekaan yang lain adalah adanya layanan kesehatan yang melindungi masyarakat. Jaminan kesehatan adalah bentuk perlindungan pemerintahan yang berdaulat untuk warga negaranya. Dengan jaminan tersebut, fungsi negara akan terlihat dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga kesehatan bangsa Indonesia.

"Usia kemerdekaan yang menginjak 72 tahun seharunsya membawa negara ini semakin dewasa dalam merawat bangsa," pungkasnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Rakyat Kritis Mengkritik Masak Ditangkap...
Rakyat Kritis Mengkritik Masak Ditangkap...
https://4.bp.blogspot.com/-yQxZB3KBDkU/WZpU_cDP24I/AAAAAAAAA1I/pk9A1Gde_TAe5LCbwoLIoHtDYR2yr4eVQCLcBGAs/s640/IMG-20170818-WA0001.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-yQxZB3KBDkU/WZpU_cDP24I/AAAAAAAAA1I/pk9A1Gde_TAe5LCbwoLIoHtDYR2yr4eVQCLcBGAs/s72-c/IMG-20170818-WA0001.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/08/rakyat-kritis-mengkritik-masak-ditangkap.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/08/rakyat-kritis-mengkritik-masak-ditangkap.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy