Ini Perintah dan Kabar Gembira dari Bupati Akmal Saat Sidak BBU

Paska pelantikan pada tanggal 14 Agustus lalu, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang...

Paska pelantikan pada tanggal 14 Agustus lalu, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang perdana dijajaran nya yakni di gudang Balai Benih Unggul (BBU) di kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (5/9/2017).

Peninjauan tersebut dalam rangka persiapan jelang turun ke sawah, sebab ketika petani mulai turun membajak sawah yang direncanakan pertengahan September tahun 2017 ini, semua kesiapan kebutuhan seperti alat bajak dan benih sudah dalam kondisi aman dan tanpa kendala. 

Sehingga Bupati Abdya Akmal Ibrahim merasa penting melakukan sidak tersebut, mengingat program Bupati Abdya di bawah kepemimpinan nya salah satu yang menjadi program andalan nya dalam membangun Abdya yang sejahtera. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Akmal perintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, agar semua alat mesin pertanian (Alsintan) dari berbagai jenis untuk segera difungsikan, dan ia berharap tidak ada lagi alat pertanian yang terparkir disana. 

"Semua alat-alat yang belum beroperasi ini kita uji coba nanti dan yang rusak-rusak ringan harus diperbaiki," kata Bupati Akmal.

Selanjutnya, Bupati Akmal meminta kepada petugas dan pegawai BBU Tangan-Tangan, agar mendata ulang semua mesin yang ada saat  ini, serta juga dilakukan perawatan dan menjaga alat Alsintan dengan baik. 

"Data ulang semua mesin, yang sudah rusak tolong diperbaiki, "katanya. 

Bupati Abdya Akmal Ibrahim juga menerangkan bahwa, musim tanam kali ini kebutuhan bibit padi untuk para petani sudah ia siapkan, sebelum sawah mulai dibajak hal tersebut sudah duluan tersedia, serta jatah bibit padi untuk Abdya saat ini sudah bertambah dibandingkan tanam yang lalu. 

"Jatah bibit kali ini bertambah 5 ribu, jika dulu hanya 4 ribu, sekarang sudah 9 ribu, "terang Akmal. 

Kunjungan Bupati Akmal Ibrahim ke BBU Tangan-Tangan, turut didampingi Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Abdya Ir. Thamren, MP, anggota DPRK Abdya, Nurdianto, Plt Inspektur Abdya, Hamzani, S. Sos, Kasatpol PP dan WH Abdya, para Kabid Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Ketua UPJA Abdya, Muharryadi, dan Kepala mekanik UPJA, Abdussalam.


Muhammad Taufik 

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Ini Perintah dan Kabar Gembira dari Bupati Akmal Saat Sidak BBU
Ini Perintah dan Kabar Gembira dari Bupati Akmal Saat Sidak BBU
https://2.bp.blogspot.com/-h1-nXaS_R0I/Wa7CSPLh_EI/AAAAAAAAEQI/sXywF5AMeYICNR18swQVf6U3EIYqZHjjgCK4BGAYYCw/s640/IMG-20170905-WA0164-722495.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-h1-nXaS_R0I/Wa7CSPLh_EI/AAAAAAAAEQI/sXywF5AMeYICNR18swQVf6U3EIYqZHjjgCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20170905-WA0164-722495.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/09/ini-perintah-dan-kabar-gembira-dari.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/09/ini-perintah-dan-kabar-gembira-dari.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy