Memilukan Kasus Pengeroyokan Janda Tua Di Tanjung Priok

Penasihat Hukum Handy S.H meminta Polisi menangkap para pelaku kasus penganiayaan janda tua Marliah di Sunter Agung, Tanjung Priok. Marl...

Penasihat Hukum Handy S.H meminta Polisi menangkap para pelaku kasus penganiayaan janda tua Marliah di Sunter Agung, Tanjung Priok.

Marliah menceritakan, pada Sabtu malam minggu tanggal 5 Agustus 2017 di Jalan Ancol selatan, kelurahan Sunter Agung, Kec. Tanjung Priok, waktu kejadian dirinya (Pekerjaannya sebagai pedagang sembako dan barang-barang Bekas atau rongsokan) sedang mengasuh cucunya di dalam rumah.

Lantas datang pelaku penganiayaan yang bernama Hj. Halimah yang merupakan tetangga korban. Ketika Pelaku datang waktu setelah Maghrib, tidak bertemu dengan korban, kemudian pelaku datang kembali kerumah korban dengan membawa kedua orang anaknya yang bernama Sumiyati dan ro. Yang pada awalnya maksud kedatangan pelaku yaitu ingin meminjam uang kepada korban, tetapi tanpa disangka pelaku Hj.

Halimah menyerang korban dengan cara menjambak kepala korban, menyiramkan cairan yang diduga air cabai yang dibawa dan dipersiapkan  oleh pelaku untuk menyemprotkan ke tubuh dan wajah korban, lalu memukul kepala dan badan korban dengan tangan kosong dan menggunakan alat (sebagai barang bukti sudah diamankan di Polres Jakarta Utara), kemudian anaknya yang bernama Sumiyati dan Ro ikut memukuli korban hingga pingsan.

Anak korban yang bernama Umi Kulsum melihat ibunya tidak berdaya langsung melindungi korban dengan memeluk korban agar para pelaku tidak memukul atau melakukan tindakan yang dapat melukai ibunya, tetapi justru anak korban kembali dipukul hingga luka-luka dan tidak sadarkan diri. Sehingga sejak terjadinya peristiwa tersebut Korban tidak berani untuk pulang kerumah dikarenakan masih terauma dan di hantui rasa takut terhadap pelaku.

Handy, S.H. yang juga kuasa Hukum Buniyani mengatakan bahwa para pelaku sudah dilaporkan Kepolres jakarta Utara dengan laporan Polisi Nomor: LP/916/K/VIII/2017/PMJ/Resju, tanggal 07 Agustus 2017.

Hand mempunyai keyakinan bahwa Institusi kepolisian akan bekerja secara profesional dan menangkap para pelaku secepatnya untuk sebagai bahan pembelajaran bagi warga masyarakat agar tidak boleh main hakim sendiri dan segala sesuatu dapat diselesaikan secara Musyawarah untuk mufakat.

Pengacara muda ini mengatakan bahwa semua orang sama di dalam hukum  tanpa membedakan pangkat, jabatan, Miskin maupun kaya ( equality before the law).  Dan Menurut UUD 1945 Pasal 28 D ayat (1) Amandemen ke-IV “ Setiap orang berhak ATAS PENGAKUAN, JAMINAN, PERLINDUNGAN, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum”

"Untuk itu walapun korban adalah seorang Janda tua dan tidak berpendidikan ( menyambung hidup dengan berjualan barang bekas atau rongsokan dan sembako untuk menyambung hidupnya )agar Pihak Kepolisian melakukan Penangkapan terhadap para Pelaku Pengeroyokan  dengan secepatnya.
Pengacara Handy,S.H. mengatakan akan meminta perlindungan dari LPSK untuk korban dikarenakan korban Masih ketakutan da trauma untuk pulang kerumahnya yang merupakan usaha menyambung hidup janda tersebut. Dan juga ke Komnas Perempuan.

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Memilukan Kasus Pengeroyokan Janda Tua Di Tanjung Priok
Memilukan Kasus Pengeroyokan Janda Tua Di Tanjung Priok
https://2.bp.blogspot.com/-nE2msJ49nhk/Wc4HY7Yc8AI/AAAAAAAAA-Y/59_0XOuvjI8sKCjJQ8damVHqe22Q8DOOwCLcBGAs/s640/IMG-20170929-WA0018.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-nE2msJ49nhk/Wc4HY7Yc8AI/AAAAAAAAA-Y/59_0XOuvjI8sKCjJQ8damVHqe22Q8DOOwCLcBGAs/s72-c/IMG-20170929-WA0018.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/09/polisi-diminta-profesional-tangani.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/09/polisi-diminta-profesional-tangani.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy