Wapres Tepat Pilih Didamping Wakapolri

Ketua DPP PKS sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Aboe Bakar Al Habsyi menilai pilihan Wapres Jusuf Kalla untuk di dampingi Wakapolri dal...

Ketua DPP PKS sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Aboe Bakar Al Habsyi menilai pilihan Wapres Jusuf Kalla untuk di dampingi Wakapolri dalam KTT OKI di Kazakstan, kemarin sudah tepat.

"Karena KTT OKI saat ini berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sedangkan Wakapolri selama ini terlibat aktif dalam menyiapkan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)," katanya kepada wartawan di Jakarta.

Anggota Komisi III DPR menilai, Wakapolri sosok pendamping yang tepat karena memiliki background dalam pendidikan sebagai Kalemdikpol, tentunya ini akan semakin mendukung realisasi pendirian UIII.

"Kita semua tentunya berharap Perpres 57/2016 tentang Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia yang diteken Presiden Jokowi pada 29 Juni 2016 dapat direalisasikan dengan baik. Selain itu UIII tersebut akan mendapatkan dukungan dari dunia internasional, khususnya dari negara-negara Islam," ujarnya.

Oleh karenanya, Aboe harap, Konferensi OKI di Kazakstan ini dapat menjadi kesempatan emas untuk pemerintah Indonesia menggali dukungan dalam pendirian dan pengembangan UIII.

Menurutnya, akses yang besar dari negara-negara OKI diperlukan untuk mendorong kualitas kampus yang akan didirikan oleh Indonesia. Dengan kerja sama yang baik, akan dapat dijalin perogram bersama seperti double degree, sandwich program, sandwich like dan lain sebagainya.

"Selain itu dapat dilakukan pertukaran dosen dan kerja sama dibidang penelitian, termasuk pertukaran literatur dan akses jurnal internasional. Dengan demikian akan semakin meningkatlan kualitas kampus yang digagas Indonesia tersebut," katanya.

Aboe menitipkan aspirasi kepada Wapres dan Wakapolri agar dalam pertemuan Oki membawa tentang isu kemanusiaan di Rohingya. Apalagi selama ini Wapres telah aktif berkomunikasi dengan dunia internasional tentang isu etnis Rohingya.

Meskipun sebenarnya agenda Konferensi Oki adalah dibidang IPTEK, namun bisa jadi perbincangan mengenai penyelesaian krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut dapat diselipkan dalam berbagai forum yang digelar oleh OKI.

"Kita harap KTT OKI dan negara-negara Islam di dunia akan memiliki suara sama dalam mengadvokasi muslim Rohingya di Myanmar. Indonesia berkewajiban ikut memperjuangkan hak-hak muslim rohingya," pungkasnya.

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Wapres Tepat Pilih Didamping Wakapolri
Wapres Tepat Pilih Didamping Wakapolri
https://1.bp.blogspot.com/-lAXMyqXQ4XE/Wbdl1RfTFuI/AAAAAAAAA7o/4bra7q9H5EUDIyQy9yRYxV4W86eGoD0CgCLcBGAs/s640/IMG-20170911-WA0042.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lAXMyqXQ4XE/Wbdl1RfTFuI/AAAAAAAAA7o/4bra7q9H5EUDIyQy9yRYxV4W86eGoD0CgCLcBGAs/s72-c/IMG-20170911-WA0042.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/09/wapres-tepat-pilih-didamping-wakapolri.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/09/wapres-tepat-pilih-didamping-wakapolri.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy