FK3 Dinilai Mandek, Keuchik Muka Blang: Percuma Kalau untuk Lambang Saja

Keuchik Gampong Muka Blang kecamatan Kuala Bate, kabupaten Aceh Barat Daya, Anis Torial menyayangkan Forum Komunikasi Keuchik Kabupaten ...

Keuchik Gampong Muka Blang kecamatan Kuala Bate, kabupaten Aceh Barat Daya, Anis Torial menyayangkan Forum Komunikasi Keuchik Kabupaten (FK3) Abdya yang selama ini tidak berfungsi setelah forum musyawarah itu dibentuk.

Tujuan terbentunyan FK3 Abdya, kata dia tidak lain hanya untuk mengevaluasi setiap kebijakan dan program-program untuk rakyat, tapi sayangnya sampai hari ini belum terealisasi dengan bagus, sesuai dengan apa yang direncanakan di awal.

"Sudah dua tahun FK3 Abdya terbentuk, sampai hari ini belum ada sekalipun kami keuchik-keuchik gampong diajak untuk musyawarah dalam hal apapun, kan percuma kalau untuk lambang saja," kata Anis, Slasa (10/10).

Namun disamping itu Anis, meminta pemerintah kabupaten Abdya untuk segera mengganti ketua FK3 Abdya, agar dikepemimpinan yang baru nanti bisa menjalankan roda organisasi FK3 Abdya, sesuai dengan harapan awal terbentuknya forum tersebut. 

"Kalau memang tidak berfungsi saya meminta pemerintah menggantikan saja dengan orang lain, jangan seperti ini tidak sesuai harapan awal," lanjutnya.

Di sisi lain forum itu terbentuk agar semua keucik-keuchik yang ada di Abdya bisa berada dalam suatu wadah dalam menyampaikan pendapat untuk keperluan rakyat, dan ketika ada masalah yang timbul pada keuchik baik itu masalah hukum atau lainnya bisa tertangani melalui FK3 Abdya tersebut. Bisa dikatakan keuchik bisa berpayung kepada forum yang sudah ada itu.

"Sampai hari ini sudah banyak keuchik-keuchik tersandung kasus, sehingga berhadapan dengan hukum, tapi tidak ada perhatian dari FK3 Abdya," imbuhnya.

Maka dengan itu keuchik gampong muka blang tersebut mendesak pemerintah menggantikan nahkoda FK3 Abdya. Agar semua permasalahan yang timbul nantinya kedepan kepada keuchik, bisa dimusyawarahkan dalam forum itu.

"Jangan sampai FK3 hanya menjadi lambang saja. Karena forum itu sangat perlu bagi keuchik-keuchik dalam hal bersiraturahmi dan bermusyawarah keperluan rakyatnya, jangan sampai seperti ini lagi kedepan nantinya," tambahnya. 

Khairul Azmi
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: FK3 Dinilai Mandek, Keuchik Muka Blang: Percuma Kalau untuk Lambang Saja
FK3 Dinilai Mandek, Keuchik Muka Blang: Percuma Kalau untuk Lambang Saja
https://3.bp.blogspot.com/-vcg16oMkDXc/Wdzr-_hxK7I/AAAAAAAAEpQ/7Dm57pAy3vcXyHIJ4hvS5xU12nGmbdIPQCK4BGAYYCw/s640/IMG-20171010-WA0023-753723.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-vcg16oMkDXc/Wdzr-_hxK7I/AAAAAAAAEpQ/7Dm57pAy3vcXyHIJ4hvS5xU12nGmbdIPQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20171010-WA0023-753723.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/10/fk3-dinilai-mandek-keuchik-muka-blang.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/10/fk3-dinilai-mandek-keuchik-muka-blang.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy