Inilah Kunci KPMG Sukses Bangun Gampong

Tenaga pendampingan dana desa kecamatan Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menggelar pelatihan peningkatan kapasitas...

Tenaga pendampingan dana desa kecamatan Kuala Batee kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kepada sejumlah 42 peserta dari Kader Pemberdayaan Masyarakat Gampong (KPMG) dalam kecamatan itu, hal tersebut digelar di Aula kantor camat setempat, Senin (23/10/2017).

Pelatihan ini dikarenakan kader gampong merupakan hal yang terpenting dalam pembangunan gampong yang mandiri dan sejahtera, sehingga kepada kader KPMG dapat mengikuti nya dengan serius dan menyerap hal yang disampaikan oleh pemateri.

"Kader KPMG memiliki posisi yang strategis dan penting dalam proses pembangunan dan pemberdayaan di desa sebagai garda terdepan pembangunan gampong," ujar Said Fahmi, pemateri kegiatan pelatihan saat itu.

Lebih lanjut, Said mengutarakan bahwa dalam hal membangun gampong tersebut sangat diharapkan kerjasama semua pihak yang terkait di gampong itu, dengan demikian gampong akan terwujudnya pembangunan gampong dengan partisifasi masyarakat yang aktif.

"Kader KPMG juga dituntut mampu membangun kerjasama yang baik dengan Keuchik dan aparatur lainnya," katanya," ucap Said Fahmi.

Kemudian ia menyebutkan, KPMG merupakan representasi dari masyarakat desa yang selanjutnya berfungsi melakukan pemberdayaan skala lokal, meliputi tindakan asistensi, pengorganisasian, pengarahan dan fasilitasi skala lokal gampong.

"Kunci utama keberadaan KPMG di gampong, yang merupakan warga gampong itu sendiri, dan berkewajiban untuk melakukan upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, perilaku, kemampuan, kesadaran serta pemanfaatan sumber daya yang ada melalui kebijakan, program, kegiatan dan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat gampong," tegas Said.

Pelatihan dengan mengangkat tema "Garda Terdepan Membangun Gampong" tersebut turut dihadiri oleh camat Kuala Batee, Yusan Sulaidi, Ketua FK3 Kuala Batee, Muhammad Rasyid, Tenaga Ahli, Suhadi, SP, Hendra Saputra, ST dan Barlian Justika, ST.

MUHAMMAD TAUFIK

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Inilah Kunci KPMG Sukses Bangun Gampong
Inilah Kunci KPMG Sukses Bangun Gampong
https://3.bp.blogspot.com/-16bI4aEzk9k/We4lyF3KcrI/AAAAAAAAEuo/UAtYwd9p-v8XdTb3FTU3ce9k_LnFOMW0gCK4BGAYYCw/s640/IMG-20171024-WA0000-762627.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-16bI4aEzk9k/We4lyF3KcrI/AAAAAAAAEuo/UAtYwd9p-v8XdTb3FTU3ce9k_LnFOMW0gCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20171024-WA0000-762627.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/10/inilah-kunci-kmpg-sukses-bangun-gampong.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/10/inilah-kunci-kmpg-sukses-bangun-gampong.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy