Nah! KIP Abdya 'Nolak' Berkas Salinan Partai PSI Dan PAN

Sejak dibukanya pendaftaran partai sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya...

Sejak dibukanya pendaftaran partai sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) menolak berkas dua partai politik karena dinyatakan belum belum lengkap, serta tidak sesuai dengan data yang sudah di entri di aplikasi partai politik (Sipol) KPU pusat.

Pernyataan ini disampaikan salah satu komisioner KIP Abdya, S. Maskur, disela-sela penyerahan salinan keanggotaan Partai Nasdem yang berlangsung di aula KIP setempat, Jum'at (13/10/2017).

"Benar ada dua partai yang tidak kami berikan bukti salinan penerimaan, yakni PSI dan PAN, itu karena kedua partai itu belum mendaftar ke KPU Pusat," kata S.Maskur.

Kedua partai yang tidak diberikan bukti salinan penerimaan, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN), karena dianggap belum lengkap sehingga diminta untuk memperbaiki berkas tersebut sebelum kembali diserahkan ke KIP setempat.

Sementara itu dari 4 partai politik yang sudah menyerahkan salinan, dua diantaranya dinyatakan sudah lengkap, partai yang sudah lengkap tersebut merupakan partai Perindo dan Partai Nasdem yang mendaftar pada hari ini. Adapun salinan lampiran bukti keanggotaan, yaitu Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Didampingi Panwaslu Abdya, Rismanidar, S. Maskur menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, partai Nasdem sudah memenuhi syarat dan mendapat bukti penyerahan salinan, dengan mencantumkan fotocopy KTA sebanyak 275 lembar dan fotocopy KTP sebanyak 275 lembar.

"Jadi sudah sesuai dengan PKPU. Sudah sesuai semua dan sudah pasti menjadi peserta pemilu. Jumlah yang diserahkan hari ini sesuai dengan sipol," sebutnya.

Komisioner KIP Abdya ini juga berharap, kepada partai politik yang belum menyerahkan salinan, agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak KIP, tujuannya, agar sebelum diserahkan berkas sudah dipastikan lengkap sehingga partai politik tidak bekerja berulang.

"Sebelum diserahkan lebih baik konsultasi dulu dengan KIP, kita lihat dulu, kalau semua sudah lengkap sesuai dengan data yang di sipol, maka proses penyerahan tidak lama dan pihak partai tidak harus bekerja dua kali," katanya.

S. Maskur juga mengatakan, batas penerimaan salinan tersebut hanya tersisa 3 hari lagi, diharapkan dalam waktu yang tersisa ini, semua partai politik sudah menyerahkan berkas salinan tersebut, sehingga pada hari terakhir yakni Senin 16 Oktober 2017 mendatang berkas salinan sudah semuanya diterima.

"Yang kita khawatirkan, pada hari terakhir disitu banyak partai yang menyerahkan salinan, sehingga waktu untuk melengkapi jika tidak lengkap, tidak ada, sementara di tanggal 17 KIP sudah mulai melakukan penelitian ADM, di situ kalau ada kekurangan baru ada masa perbaikan," harap S Maskur.

MUHAMMAD TAUFIK
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Nah! KIP Abdya 'Nolak' Berkas Salinan Partai PSI Dan PAN
Nah! KIP Abdya 'Nolak' Berkas Salinan Partai PSI Dan PAN
https://1.bp.blogspot.com/-Wp6WtzraHKU/WeDbTG6oTQI/AAAAAAAAEq4/QpozLKdFBjwRQZgeKr1aNIgjRbbyTzrSgCLcBGAs/s640/IMG-20171013-WA0025.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Wp6WtzraHKU/WeDbTG6oTQI/AAAAAAAAEq4/QpozLKdFBjwRQZgeKr1aNIgjRbbyTzrSgCLcBGAs/s72-c/IMG-20171013-WA0025.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/10/nah-kip-abdya-nolak-berkas-salinan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/10/nah-kip-abdya-nolak-berkas-salinan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy