TNI - Polri Jangan Sampai Dibentur-benturkan

Melihat perkembangan seputar isu pengadaan senjata yang sedang berkembang, pihak luar diharapkan tidak bersikap provokatif yang bisa berd...


Melihat perkembangan seputar isu pengadaan senjata yang sedang berkembang, pihak luar diharapkan tidak bersikap provokatif yang bisa berdampak pada tidak harmonisnya hubungan antar institusi.

Pesan tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi saat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, kemarin.

“Saya perlu mengingatkan, jangan sampai ada pihak luar yang memanfaatkan situasi ini, sehingga institusi TNI dan Polri bisa dibenturkan. Ini gak boleh terjadi, maka perlu saya ingatkan agar kita semua waspada,” terang anggota MPR dari Dapil Kalsel I tersebut.

Habib mengingatkan semu pihak bertanggung jawab untuk ikut menjaga harmoni antar institusi TNI-Polri. Sebab, edua institusi tersebut adalah aset bangsa, oleh karenanya kita harus rawat dan berdayakan dengan baik.

"Harus dihindari segala situasi yang tidak menguntungkan, apalagi jika menimbulkan potensi gesekan yang tidak menguntungkan, atau bahkan menimbulkan bahaya,” papar salah satu wakil ketua DPP PKS tersebut.

Lebih lanjut, Aboe meminta agar para tokoh nasional ketika berkomentar mengenai kasus ini lebih mengutamakan integrasi bangsa. Semua pihak harus mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, karena hal tersebut adalah modal dasar menjaga keutuhan bangsa ini. "Jangan sampai isu-isu seperti ini digoreng pihak yang tidak bertanggung jawab dan membuat retak persatuan kita,” tukas Wakil Ketua FPKS tersebut.

Aboe menyarankan agar polemik tersebut disudahi karena tidak membawa manfaat. Kata dia, apa yang disampaikan oleh Panglima merupakan warning, kondisi yang belum terjadi. Karenanya, polemik ini tidak perlu diperpanjang, sebab hasilnya bisa kontra produktif untuk bangsa.

"Kita ambil hikmahnya saja, bahwa semua institusi perlu mengikuti aturan hukum dalam pengadaan dan pengelolaan senjata,” tutupnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: TNI - Polri Jangan Sampai Dibentur-benturkan
TNI - Polri Jangan Sampai Dibentur-benturkan
https://1.bp.blogspot.com/-K0QZR6e4x3A/WdccoNQqYpI/AAAAAAAABBE/D4rzU7gxQn4b1GA3g5o0ZmJr3qDqmpHIwCLcBGAs/s640/IMG-20171005-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-K0QZR6e4x3A/WdccoNQqYpI/AAAAAAAABBE/D4rzU7gxQn4b1GA3g5o0ZmJr3qDqmpHIwCLcBGAs/s72-c/IMG-20171005-WA0011.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/10/tni-polri-jangan-sampai-dibentur.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/10/tni-polri-jangan-sampai-dibentur.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy