Miris Guru Di Daerah Cuma Diupah 300 Ribu Per Bulan

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Selain itu, hari guru juga merupakan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan ...


Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Selain itu, hari guru juga merupakan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT ke 72 PGRI) . Dasar penetapan hari guru nasional adalah hari lahir nya organisasi pgri 25 November 1945,tepat 100 hari setelah Indonesia di proklamirkan.

"Keluarga besar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional, tahun 2017 " kata Presiden KSPI Said Iqbal di Jakarta.

Menurut Said Iqbal, yang tak kalah penting dalam memperingati Hari Guru Nasional adalah peningkatan kesejahteraan para guru. "Miris mengetahui ada guru yang hanya mendapatkan upah 300 hingga 500 ribu per bulan," ujarnya.

Karena itu, Pemerintah harus bersungguh-sungguh dalam memperhatikan nasib guru. Sebagai pekerja, guru juga berhak mendapatkan upah yang layak.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai ILO Governing Body ini meminta kepada Pemerintah untuk segera mengangkat para guru honorer menjadi PNS.

Terpisah, Ketua Majelis Nasional KSPI yang juga merupakan salah satu Ketua PB PGRI, Didi Suprijadi mengatakan, saat ini dari 4 juta jumlah guru di Indonesia separuhnya adalah PNS dan selebihnya non PNS.

"Dari 4 juta guru hanya 1,7 juta yang sudah bersertifikasi. Dari 4 juta guru separuhnya masih belum kualifikasi S1," kata Didi.

Oleh karena itu, lanjut Didi, PGRI sebagai organisasi pekerja, organisasi profesi dan organisasi perjuangan, memiliki peran untuk mendorong agar ketimpangan yang ada segera diatasi sehingga para guru bisa sejahtera, menjadi kuat yang akhirnya guru tersebut hebat.

"Bila guru sejahtera, kuat, dan hebat, maka Indonesia akan selamat dunia akhirat," pungkasnya.

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Miris Guru Di Daerah Cuma Diupah 300 Ribu Per Bulan
Miris Guru Di Daerah Cuma Diupah 300 Ribu Per Bulan
https://2.bp.blogspot.com/-pB9kPmJzVSo/WhonV_s61PI/AAAAAAAABNs/25_KrHpjRx4s5ntrK29yCGbaMBn6_SIswCLcBGAs/s640/aksi-buruh.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pB9kPmJzVSo/WhonV_s61PI/AAAAAAAABNs/25_KrHpjRx4s5ntrK29yCGbaMBn6_SIswCLcBGAs/s72-c/aksi-buruh.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/11/miris-guru-di-daerah-cuma-diupah-300.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/11/miris-guru-di-daerah-cuma-diupah-300.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy