PPP Tegaskan Islam Tak Bisa Diidentikkan Dengan Teror

Wakil Ketua Umum PPP yang juga anggota Komisi I DPR Arwani Thomafi mendorong pemerintah dan dunia Islam melawan kelompok  yang menjalanka...

Wakil Ketua Umum PPP yang juga anggota Komisi I DPR Arwani Thomafi mendorong pemerintah dan dunia Islam melawan kelompok  yang menjalankan aksi teror mengatasnamakan Islam.

Arwani menegaskan, aksi bom yang terjadi di Masjid Ar Raudah di Sinai Utara, Mesir yang menewaskan sedikitnya 305 jiwa menegaskan aksi teror sama sekali tidak terkait dengan Islam. 

"Terang sekali bahwa korban dan segala kerugian berada di pihak Islam. Kelompok yang menjalankan aksi teror tersebut jelas tidak mewakili siapapun dalam Islam," katanya kepada wartawan, Senin (27/11).

Menurutnya, aksi teror di Mesir harus dilawan secara bersama-sama khususnya oleh negara-negara Islam karena secara nyata telah merugikan Islam secara keseluruhan. 

Arwani mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan tindakan nyata dengan membuat formula untuk mengatasi aksi teror yang difokuskan memberi perlindungan terhadap masyarakat dari ancaman teror yang sewaktu-waktu bisa muncul dan mengancam semua negara, tanpa pandang negara dan tempat. 

"PPP mendorong negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) termasuk pemerintah Indonesoa untuk mengambil inisiatif konkret melawan gerakan kelompok teror yang mengatasnamakan Islam dengan menggalang kekuatan antarnegara karena gerakan teror ini nyatanya merupakan gerakan global," cetusnya.  
Politisi asal Rembang ini juga mendorong aparat keamanan di Tanah Air untuk tetap wasapda dan melakukan deteksi dini atas potensi munculnya teror khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang kerap dijadikan momentum kelompok teror untuk melakukan aksinya. 
Dia mengimbau ormas-ormas keagamaan di Tanah Air melakukan komunikasi intensif dengan kelompok sipil berbasis keagamaan di negara-negara Islam untuk menguatkan penyebaran paham keagamaan yang moderat.

"Kami juga mendorong dialog antar agama untuk meminimalisir gerakan teror yang dibalut dengan isu agama," pungkasnya.

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: PPP Tegaskan Islam Tak Bisa Diidentikkan Dengan Teror
PPP Tegaskan Islam Tak Bisa Diidentikkan Dengan Teror
https://4.bp.blogspot.com/-2tciCWAa07I/WhvyXm-OfCI/AAAAAAAABOE/RY__bJuYd9kynd2YtND9aQVaQ0vfjj7BQCLcBGAs/s640/IMG-20170609-WA0007.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2tciCWAa07I/WhvyXm-OfCI/AAAAAAAABOE/RY__bJuYd9kynd2YtND9aQVaQ0vfjj7BQCLcBGAs/s72-c/IMG-20170609-WA0007.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/11/ppp-tegaskan-islam-tak-bisa.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/11/ppp-tegaskan-islam-tak-bisa.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy