Kasus Pelecehan Seksual Siswi Di Jeumpa Sudah P21

Berkas perkara pelecehan seksual siswi-siswi MIN di kecamatan Jeumpa kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang dilakukan oleh oknum guru a...

Berkas perkara pelecehan seksual siswi-siswi MIN di kecamatan Jeumpa kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang dilakukan oleh oknum guru agama dinyatakan sudah P21, yakni berkas perkara dinyatakan lengkap, tinggal gelar perkara tahap dua penyerahan tersangka dari penyidik ke jaksa dan siap disidangkan.

Hal ini disampaikan pengacara Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Abdya, Erisman, SH, saat menemui keluarga korban pelecehan seksual terhadap anak, di kecamatan Jeumpa, Abdya, Sabtu (13/1/2018).

"Intinya kasus telah P 21, tinggal gelar perkara tahap 2 sekalian penyerahan tersangka dari penyidik ke jaksa dan siap untuk di sidangkan," ungkap Erisman.

Dalam kunjungan tim P2TP2A Abdya yang di pimpin oleh Erisman menjelaskan kepada pihak keluarga korban bahwa kasus tersebut saat ini sedang di tangani oleh pihak kepolisian Polres Abdya, dan ia meminta kepada keluarga korban agar dapat menahan diri dan bersabar menunggu proses persidangan di pengadilan.

"Pihak pelaku memang sengaja memancing agar kita melawan dengan kekerasan, dan akhirnya muncul masalah baru, jadi kami berharap kita dapat menahan diri," ujar Erisman kepada orang tua korban.

Sebab, sebelumnya pihak keluarga korban mengaku sudah merasa tidak nyaman lagi dengan tingkah keluarga pelaku, selama ini mereka sering mendatangi salah satu ibu korban agar mencabut laporan di kepolisian serta pihak keluarga korban pun kerap mendapatkan ancaman dari keluarga pelaku.

"Kami sering di ancam, dan diminta agar mencabut laporan di kepolisian," ujar ibu korban.

Namun, Erisman tetap meyakinkan ibu-ibu korban agar tidak risih dengan apa yang dilakukan keluarga pelaku, sebab, ia bersama tim P2TP2A Abdya akan berusaha mendampingi korban agar mendapatkan keadilan hukum.

"Yang penting bapak ibu tahan diri, kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat anak-anak," ungkap nya.

Selanjutnya, Erisman juga mengatakan akan mendampingi korban atau saksi korban (ibu), untuk datang ke persidangan demi memberikan keterangan sebagai saksi dalam perkara tersebut.

"Kualifikasi kasus atau berkas nya sudah lengkap, jadi pada tahapan penuntuntan di pengadilan nantinya kita juga akan mendampingi korban/ saksi korban (ibu)," ujar nya.

Diberitakan sebelumnya, oknum guru di salah satu madrasah di Abdya tepat di kecamatan Jeumpa, dilaporkan telah melakukan perbuatan asusila terhadap sejumlah siswi-siswi nya saat proses belajar mengajar berlangsung.

Perbuatan yang tidak mencerminkan seorang pendidik ini, sudah berulang kali dilakukan pelaku yang berinisial MH, namun, dapat diketahui ketika beberapa korban melaporkan bejatnya oknum guru itu kepada keluarga nya, bahwa mereka sudah mendapatkan perlakuan yang tidak senonoh oleh gurunya itu.

Kali ini, MH yang berstatus sebagai PNS dan jelang pensiun ini, melakukan perbuatan nya itu terhadap 5 siswi, serta, yang sangat disayangkan tak hanya melakukan pelecehan saja, tapi hal tersebut dilakukan dihadapan semua siswa-siswi dalam kelas tersebut, dan hal ini yang membuat pelajaran yang tidak baik bagi siswa-siswi lainnya.

MUHAMMAD TAUFIK

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Kasus Pelecehan Seksual Siswi Di Jeumpa Sudah P21
Kasus Pelecehan Seksual Siswi Di Jeumpa Sudah P21
https://3.bp.blogspot.com/-moxbYW_cZb4/WlonZ7eH5KI/AAAAAAAAFBI/tCbrwxEOsm8T_ZK2rAtM9ODZd0rsVp53gCK4BGAYYCw/s640/pelecehan-seksual-di-Kediri-765613.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-moxbYW_cZb4/WlonZ7eH5KI/AAAAAAAAFBI/tCbrwxEOsm8T_ZK2rAtM9ODZd0rsVp53gCK4BGAYYCw/s72-c/pelecehan-seksual-di-Kediri-765613.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/01/kasus-pelecehan-seksual-siswi-di-jeumpa.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/01/kasus-pelecehan-seksual-siswi-di-jeumpa.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy