Ketua DPR Rangkul Generasi Zaman Now

Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi optimistis kinerja DPR membaik di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Ketua DP...


Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi optimistis kinerja DPR membaik di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Ketua DPR diharap bisa merangkul generasi zaman now.

"Saya sampaikan selamat atas terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI. Beliau memang memiliki leadership kuat dan sosok yang mudah membangun komunikasi," katanya di Jakarta, Rabu (17/1).

Aboe menilai, sebagai pimpinan baru setidaknya ada tiga tantangan yang dihadapi Bamsoet dalam menjalankan kepemimpinannya di Senayan.

Pertama, dalam kerja legislasi DPR ditantang untuk memenuhi capaian dari target yang telah dipatok. Di tahun ini misalnya, telah ditetapkan 50 Undang-Undang yang dimasukkan dalam Prolegnas 2018.

"Tentunya capaian Prolegnas ini akan menjadi salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan Bambang Soesatyo di DPR. Jangan sampai target prolegnas meleset jauh," ingatnya.

Kedua, lanjut dia, berdasarkan hasil survei oleh Global Corruption Barometer (GCB) yang disusun Transparency International beberapa waktu lalu menyimpulkan bahwa masyarakat sudah menilai DPR sebagai lembaga negara paling korup.

"Ini adalah tugas berat untuk Bambang Soesatyo agar kepemimpinannya bisa membuat citra DPR menjadi lebih baik. Beliau perlu membuat langkah-langkah yang strategis agar kepercayaan publik ke DPR semakin meningkat," harapnya.

Ketiga, sebagai ketua DPR yang baru Bambang Soesatyo memiliki pekerjaan rumah untuk melakukan modernisasi kelembagaan DPR. Berbagai penguatan perlu dilakukan agar fungsi legislasi, budgeting maupun pengawasan dapat lebih efektif dan efisien.

"Tentunya hal ini hanya dapat dilakukan jika memanfaatkan teknologi dan informasi yang terus berkembang. Pemimpin harus bisa menyesuaikan dengan generasi zaman now," ujarnya.

Aboe berharap, Ketua DPR baru dapat diterima dengan baik di tengah-tengah anggota, sehingga tidak ada resistensi terhadap kepemimpinannya.

"Akseptabilitas pimpinan yang baik dari anggota akan membuat dinamika di komplek senayan menjadi semakin baik," pungkasnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Ketua DPR Rangkul Generasi Zaman Now
Ketua DPR Rangkul Generasi Zaman Now
https://3.bp.blogspot.com/-pfyG_bvpamA/Wl6i8sdqDNI/AAAAAAAABls/ETQ679_dPzIuDEqfpD4v95-23wTqxpqrACLcBGAs/s640/dpr-ri.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-pfyG_bvpamA/Wl6i8sdqDNI/AAAAAAAABls/ETQ679_dPzIuDEqfpD4v95-23wTqxpqrACLcBGAs/s72-c/dpr-ri.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/01/ketua-dpr-rangkul-generasi-zaman-now.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/01/ketua-dpr-rangkul-generasi-zaman-now.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy