Bangun Balai Nikah, Begini Respon Kakanwil Kemenag Terhadap Pemkab Abdya

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar. MT melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji keca...

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar. MT melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji kecamatan Susoh kabupaten Abdya, yang terletak di lokasi desa Padang Baru, yakni tepat dibangunan kantor KUA setempat, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, lokasi tersebut merupakan bangunan kantor urusan agama dan akan dijadikan tempat Balai Nikah dan Manasik Haji, hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, saat memberikan sambutan nya saat itu.

Serta, Daud Pakeh juga mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Abdya bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat  dalam pengadaan Gedung KUA yang baru ini. Sebab, sinergitas antara lembaga Kankemenag Abdya dengan pemerintah Abdya tanpa memandang bahwa itu sebuah lembaga vertikal.

"Saya harap kedepannya dalam peningkatan pelayanan keagamaan terhadap masyarakat seperti Pelayanan Pembinaan Kegamaan, Pembinaan Manasik Haji dan sebagainya dapat di optimalkan," ungkap Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. Daud Pakeh.

Oleh karena itu pembangunan Gedung Balai Nikah yang didanai melalui Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) ini, merupakan sangat membantu dalam hal percepatan pembangunan daerah.

"Jadi, saya berharap agar bisa lebih Optimal dalam memberikan Pelayanan terhadap Masyarakat, sesuai dengan Gadung yang baru, semangatnya juga baru dalam meningkatkan Kinerja untuk kepuasan Publik." harapannya.

Sementara itu, Wabup Abdya Muslizar. MT dalam sambutannya mengatakan untuk KUA Susoh sekarang sudah menjadi gedung baru, yakni Balai Nikah dan Manasik Haji kecamatan Susoh. Pembangunan gedung baru ini tentunya sebagai upaya kementerian agama untuk lebih meningkatkan iagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bimbingan keagamaan.

Kita berharap semoga proses pembangunan ini berjalan lancar dan dapat diselesaikan tepat pada waktunya, sehingga pemanfaatan nya pun akan lebih maksimal untuk melayani masyarakat khususnya di kecamatan tersebut, hal ini yang terkait dengan program dan kegiatan keagamaan seperti Pencatatan dan Pelaksanaan Nikah, Manasik Haji, Penyuluhan Keagamaan dan sebagainya. 

"Kami menilai pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatann Susoh ini sangat layak dilaksanakan, mengingat jumlah penduduk yang tersebar dalam kecamatan ini merupakan yang terbanyak diantara jumlah penduduk di kecamatan lain yang ada dalam Kabupaten Aceh Barat Daya," ucap Muslizar.

Tak hanya itu, Wabup Muslizar. MT juga menyinggung bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil bupati Muslizar. MT, Kankemenag Abdya dianggap sama dimata pemerintahan kali ini. Lembaga vertikal yang selama ini disuarakan, bagi pemerintah Akmal tidak akan hal itu, sebab, walaupun kantor nya di bawah Kementerian Agama, namun, yang dilayani juga masyarakat Abdya, apalagi yang berkaitan dengan pendidikan.

"Kami juga berharap kepada Kakanwil agar diadakan sekolah atau Madrasah Tsanawiyah tentang keterampilan murid, dimana kami melihat Madrasah seperti itu perlu ada di Abdya,"

Peletakan batu pertama turut dihadiri, Wabup Abdya Muslizar.MT, para asisten, Kepala SKPK, Badan dan Kantor, Camat Susoh dan Camat Kuala Batee, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Drs Arijal, Kepala KUA Susoh, Khairul Huda, Kepala KUA se Abdya, para Keuchik dalam kecamatan Susoh  dan Tokoh masyarakat setempat.

Muhammad Taufik

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Bangun Balai Nikah, Begini Respon Kakanwil Kemenag Terhadap Pemkab Abdya
Bangun Balai Nikah, Begini Respon Kakanwil Kemenag Terhadap Pemkab Abdya
https://4.bp.blogspot.com/-kpcLuM6lgwA/WwPMr0RjV0I/AAAAAAAAFXg/h12Fx6UDzrMk45VW4D-O-pRZuWoG2AydwCK4BGAYYCw/s640/IMG-20180522-WA0012-762148.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kpcLuM6lgwA/WwPMr0RjV0I/AAAAAAAAFXg/h12Fx6UDzrMk45VW4D-O-pRZuWoG2AydwCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20180522-WA0012-762148.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/05/bangun-balai-nikah-begini-respon.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/05/bangun-balai-nikah-begini-respon.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy