Lepas Peserta PORSENI XVI Ke Subulussalam, Wabup Janji Beri Bonus Jika Juara

Sejumlah 260 orang peserta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) diberan...

Sejumlah 260 orang peserta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) diberangkatkan mengikuti kejuaraan PORSENI ke XVI Aceh, yang dilaksanakan di Kota Madya Subulussalam, hal ini berlangsung di pendopo Wakil bupati Abdya, Sabtu (7/7/).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya setelah semester ini, merupakan wadah silaturahmi antara siswa-siswi yang mengikuti perlombaan olahraga dan seni. Dari sejumlah 260 orang, 156 orang merupakan peserta perlombaan dari cabang olahraga dan seni, yaitu Musabaqah, Hafiz Qur'an, Khattil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Rebana, Hizrah, Pidato tiga bahasa dan perlombaan Azan, semua cabang tersebut tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Sedangkan 104 orang, terdiri dari panitia, official pelatih dan peserta dari karyawan pegawai Kankemenag Abdya, yakni perlombaan cabang  olahraga bola kaki, futsal, volly ball, rebana dan eksibisi menembak. Seperti halnya, eksibisi menembak tahun lalu juara dua diraih oleh Kepala Kankemenag Abdya, Drs. Arijal, MSi.

Kontingen Kankemenag Abdya yang diberangkatkan ke Subulussalam tahun ini diketuai oleh Kharul Huda. Kepala Kankemenag Abdya, Drs. Arijal, MSi dalam sambutannya melaporkan bahwa peserta memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti kejuaraan ini, dimana, sebagai kepala Drs. Arijal merasa perlu memberikan dukungan yang penuh terhadap peserta dan panitia juga official.

"Perlu saya laporkan, semangat peserta untuk mengikuti PORSENI tahun ini sangat tinggi, dukungan moril maupun materil dari orang tua peserta juga ikut menyumbang terhadap peserta," ungkap Kankemenag Abdya, Drs. Arijal, MSi.

Sementara, Wakil bupati kabupaten Abdya, Muslizar. MT dalam sambutannya di acara pelepasan peserta PORSENI XVI, menyampaikan bahwa bagi peserta PORSENI Kankemenag Abdya ke Kota Subulussalam yang akan dimulai pada Senin 9 Juli 2018, diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

"Adik-adik merupakan orang terpilih, artinya adik-adik sudah dianggap mampu untuk mengikuti perlombaan ini, jadi kalian harus bersungguh-sungguh," harap Wabup, Muslizar. MT.

Dihadapan para peserta, Wabup juga memberikan motivasi kepada generasi bangsa ini, bahwa, kesuksesan harus dengan niat yang tulus dan merasa bahwa hal yang di cita-citakan merupakan satu kewajiban yang tak terpisahkan.

"Orang yang sukses itu harus bersungguh-sungguh, kuat, tampil lebih. Insha Allah apa yang di cita-citakan akan tercapai," ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup Muslizar mengatakan nama baik pemerintah dan Kankemenag Abdya ada ditangan peserta, namun, pemerintah dalam hal ini memberikan dukungan penuh kepada peserta yang akan berjuang disana nantinya

"Kalian hari ini membawa nama baik kabupaten Aceh Barat Daya dan Kankemenag Abdya, dan kami tidak harapkan kalian itu juara, tapi kalian itu tampil, masalah juara itu tergantung pada kalian sendiri," ucapnya.

Harapan agar menjadi sang juara dari pemkab dan Kankemenag Abdya bukanlah dijadikan suatu beban bagi peserta, tapi menjadi pemenang tentu menjadi impian bagi setiap yang terlibat dalam hal tersebut.

"Menang atau kalah nya kalian, kami tetap akan menyambut lagi disini saat pulang, jika kalian memang, kalian dapat bonus lagi dari kami," janjinya.

Tak hanya itu, doa dari orang tua terhadap anaknya yang sedang berusaha menjadi terbaik juga sangat dibutuhkan, sebab, dukungan dan usaha dari pemerintah saja belum tentu cukup untuk meraih kemenangan.

"Kepada orang tua, kami berharap bapak ibu dapat berdoa siang malam untuk putra putri bapak ibu agar dapat tampil terbaik, bukan berdoa disaat pelepasan seperti ini saja, kemenangan bagi anak-anak kita juga suatu kebanggaan bagi kedua orang tuanya," pinta Wabup Abdya Muslizar. MT kepada para orang tua peserta.

Muhammad Taufik

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Lepas Peserta PORSENI XVI Ke Subulussalam, Wabup Janji Beri Bonus Jika Juara
Lepas Peserta PORSENI XVI Ke Subulussalam, Wabup Janji Beri Bonus Jika Juara
https://2.bp.blogspot.com/-7OnxQwKW9S4/W0GBYATJWhI/AAAAAAAAFcI/A5nrOz59-34h4w4l6AKF_11MVf5RiRmbgCLcBGAs/s640/IMG-20180708-WA0001.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-7OnxQwKW9S4/W0GBYATJWhI/AAAAAAAAFcI/A5nrOz59-34h4w4l6AKF_11MVf5RiRmbgCLcBGAs/s72-c/IMG-20180708-WA0001.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/07/lepas-peserta-porseni-xvi-ke.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/07/lepas-peserta-porseni-xvi-ke.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy