Wabup Abdya Minta Camat Lebih Peka Terhadap Persoalan Sosial Masyarakat

Wakil bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT melantik lima camat dalam kabupaten setempat, hal tersebut berlangsung di lob...

Wakil bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT melantik lima camat dalam kabupaten setempat, hal tersebut berlangsung di lobi kantor Bupati Abdya jalan Bukit Hijau komplek perkantoran, Jum'at (31/8/2018).

Kelima camat yang diambil sumpah tersebut termasuk dua perempuan yang diberikan kepercayaan untuk memimpin kecamatan, sedangkan dua lainnya adalah laki-laki, hal ini sesuai keputusan Bupati Abdya Nomor BKPSDM.821.23/165/2018 tertanggal 31 Agustus 2018.

Sejumlah pejabat dilantik itu yaitu, Hamdani, SE dilantik sebagai Pj Camat Manggeng dari jabatan sebelumnya Kasi Pembangunan Gampong dan Kesejahteraan Sosial pada Setcam Lembah Sabil menggantikan Tabari, S.Pd yang kini sebagai pelaksana di Setdakab Abdya.

Raifin, S.Pd.SD dilantik sebagai camat Setia, menggantikan Ariswandi, SE saat ini sebagai pelaksana di Setdakab Abdya, dari sebelumnya sebagai guru pembina pada SD 7 Setia.

Selanjutnya Krisnur, SP, dilantik jadi camat Blangpidie, yang sebelumnya dijabat Zulbaili juga di Setdakab Abdya, sebelum dilantik jadi camat, Krisnur sebagai Penyuluh Pertanian Madya pada Dinas Pertanian dan Pangan Abdya.

Pauwizah, SP yang sebelumnya sebagai Penyuluh Pertanian Madya pada Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, kini dilantik sebagai Camat Kuala Batee dari sebelumnya dijabat Pj Setcam Kuala Batee Mustafa Kamal.

Sedangkan Mustafa Kamal, dilantik sebagai Pj Camat Babahrot, menggantikan Drs Al Haris kini sebagai pelaksana di Setdakab, jabatan sebelumnya pada Sekretaris kecamatan Kuala Batee.

Wabup Abdya dalam sambutan mengatakan, perubahan posisi jabatan yang dilakukan di dalam pemerintahan, baik secara horizontal maupun vertikal adalah hal yang biasa serta merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan pelayanan birokrasi pemerintahan. Begitupun pelaksanaan mutasi pada hari ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran.

"Pemilihan saudara-saudara telah melalui pertimbangan kami bersama, terutama berkaitan dengan penyelenggaraan palayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di kecamatan," ujar Wabup Abdya, Muslizar. MT.

Oleh karena itu, setiap jabatan yang diembankan pada pundak pejabat itu, harus disyukuri dan hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.  Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Perlu kami ingatkan kembali bahwa, kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh perangkat yang ada di kecamatan," sebut Muslizar.

Menurutnya, camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk juga para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Maka camat harus memberi bimbingan, melakukan supervisi, memfasilitasi serta menjadi konsultan, agar pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur gampong terarah dengan baik, terutama dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa yang harus digunakan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat gampong itu sendiri," kata Muslizar.MT.

Wabup Muslizar juga menyampaikan bahwa dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat serta untuk menyukseskan program-program pemerintah Abdya.

"Maka sesuaikan kinerja saudara di kecamatan dengan visi misi Bupati dan         Wakil Bupati Abdya Periode 2017-2022," katanya.

Ia juga berharap camat mampu membawa energi yang positif bagi kecamatan, camat wajib peka dengan kondisi sosial masyarakat di wilayahnya. Seorang  Camat bukan hanya bertugas di kantor, namun Camat harus selalu siap, kapanpun dan dimanapun serta dalam kondisi apapun.

"Rangkul semua elemen masyarakat yang ada seperti Ulama, para teungku, mukim, keuchik, aparat gampong lainnya, parpol, OKP, ormas LSM, serta para relawan," harapan Wabup.

Sebab, kata Wabup, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, dan tidak selamanya pemerintah itu dibatasi oleh nomor urut, warna serta perbedaan pilihan. Juga Pilkada  pun sudah usai, sekarang saatnya untuk membangun kabupaten ini bersama-sama untuk mencapai Abdya yang sejahtera dan Islami.

"Mari bersama membangun Abdya, hancurkan perbedaan, Negriku, negrimu negri kita Abdya Makmur sentosa," pintanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Abdya Muslizar. MT mengucapkan terimakasih kepada camat terdahulu yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga nya demi untuk membangun Abdya ini menjadi lebih baik.

"Mengakhiri sambutan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama, atas dedikasinya selama ini yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian di kecamatan dengan baik," ucapnya.

Prosesi pelantikan camat tersebut turut dihadiri Forkopimkab Abdya, staf ahli dan para asisten, kepala SKPK dalam lingkungan Pemkab Abdya, dan tamu undangan lainnya.

Muhammad Taufik

KOMENTAR

BLOGGER

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Wabup Abdya Minta Camat Lebih Peka Terhadap Persoalan Sosial Masyarakat
Wabup Abdya Minta Camat Lebih Peka Terhadap Persoalan Sosial Masyarakat
https://4.bp.blogspot.com/-rtp_SS3PbWo/W4lNuD_KvhI/AAAAAAAAF70/hZ7iC8m6vA8Erf0G7C6utkl010rW4CvEwCLcBGAs/s320/IMG-20180831-WA0033.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-rtp_SS3PbWo/W4lNuD_KvhI/AAAAAAAAF70/hZ7iC8m6vA8Erf0G7C6utkl010rW4CvEwCLcBGAs/s72-c/IMG-20180831-WA0033.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/08/wabup-abdya-minta-camat-lebih-peka.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/08/wabup-abdya-minta-camat-lebih-peka.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy