Bupati Minta PNS di Abdya Bertanggungjawab Pada Tupoksi nya

Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) lakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 ...

Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) lakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, acara tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Amrizal, S.Sos atas nama Bupati Abdya di Aula BKPSDM Abdya Jalan Bukit Hijau komplek perkantoran, Sabtu (1/9/2018).

Pelaksanaan sosialisasi yang berkaitan dengan disiplin pegawai tersebut dalam hal peningkatan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkup pemerintah Abdya, dimana abdi negara dituntut dapat bekerja secara profesional dan proporsional demi memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

"Diera keterbukaan informasi saat ini, masyarakat semakin kritis dan menuntut sebuah perubahan dalam sistem kerja Aparatur Pemerintahan untuk terus memperbaiki sistem pelayanan publik dengan variabel kecepatan, akurasi, transparansi, murah, birokratis dan akuntabel," ujar Asisten Pemerintahan, Amrizal.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas PNS sebagai Aparatur Pemerintah dan Abdi Negara serta Abdi Masyarakat, ungkap Amrizal, Bupati Abdya melalui Asisten menyampaikan terimakasih kepada BKPSDM Abdya karena menggelar kegiatan sosialisasi tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BKPSDM Abdya yang sudah melaksanakan sosialisasi peraturan pemerintah ini, guna memberikan tambahan pengetahuan serta pemahaman kepada ASN di Abdya," ucapnya.

Ia menegaskan, disiplin pegawai negeri merupakan kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan maupun peraturan kedinasan.

"Sanksi disiplin diberikan bila seorang pegawai terbukti tidak melaksanakan kewajibannya, ataupun melanggar larangan," tegas Amrizal.

Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri sangat diperlukan, karena harus diakui bahwa masih ada diantara ASN yang belum pernah membaca PP 53 ini, apalagi memahami dan mengimplementasikannya.

"Padahal kita ketahui bersama bahwa kunci suksesnya sebuah pekerjaan, harus diawali dari kedisiplinan. Kalau kedisiplinannya melemah, maka sudah barang tentu pekerjaannya pasti tidak bagus," ungkapnya.


Aparatur Sipil Negara atau PNS memiliki peran sentral dalam menjalankan roda pemerintahan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS bertujuan untuk melahirkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar etika dalam profesinya, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktek KKN dalam menjalankan tugas umum pemerintahan dan dalam pelayanan publik.

"Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap bisa menjadi suatu momen yang dapat mewujudkan pengelolaan manajemen kepegawaian yang lebih baik," katanya.

Untuk mencapai hal itu semua, pemkab Abdya akan selalu memantau kegiatan ASN dibawah nya, sehingga bila ditemukan pelanggaran atau tak memiliki tanggungjawab, maka pemerintah akan memberikan teguran, baik secara lisan maupun tulisan.

"Jika tidak bisa dibina dengan cara baik-baik, maka akan dilakukan sanksi-sanksi yang lebih berat," sebut Amrizal.

Acara pembukaan sosialisasi tersebut turut dihadiri Forkopimkab Abdya, Asisten Administrasi Umum, Drs Yafrizal, Kepala BKPSDM Abdya Drh Cut Hasnah Nur, Narasumber sosialisasi, dan peserta.

Muhammad Taufik

KOMENTAR

BLOGGER

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Bupati Minta PNS di Abdya Bertanggungjawab Pada Tupoksi nya
Bupati Minta PNS di Abdya Bertanggungjawab Pada Tupoksi nya
http://2.bp.blogspot.com/-NuJvSFYKPYE/W4pEh9aeKTI/AAAAAAAAF8Q/1xyzJ-x4pm8d1jz9UEjb-Y-xMbNbJ5qVQCK4BGAYYCw/s320/images%2B%25283%2529-764894.jpeg
http://2.bp.blogspot.com/-NuJvSFYKPYE/W4pEh9aeKTI/AAAAAAAAF8Q/1xyzJ-x4pm8d1jz9UEjb-Y-xMbNbJ5qVQCK4BGAYYCw/s72-c/images%2B%25283%2529-764894.jpeg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/09/bupati-minta-pns-di-abdya.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/09/bupati-minta-pns-di-abdya.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy