Bupati Abdya Serahkan Bantuan Untuk Korban Palu-Donggala

Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, SH menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan Tsunami Ko...


Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, SH menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan Tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala provinsi Sulawesi Tengah. Hal tersebut diterima Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah pada Jum'at 11 Oktober 2018.

Penyerahan bantuan atas nama Bupati Abdya itu diwakili Koordinator Abdya Peduli (APEL) Palu-Donggala yang sekaligus Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman dan Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria.

Hasil penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala bersama sejumlah organisasi masyarakat, LSM, OKP, organisasi sosial, organisasi siswa dan pekerja sosial bersama-sama dengan pemerintah daerah, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 118.806.780, yang berlangsung selama lebih kurang dua pekan.

"Jumlah total dana terkumpul Rp. 118.806.780, ini hasil dari kerja sama kita semua," ujar Yasri.

Dana bantuan tersebut diserahkan untuk korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala melalui pemerintah Aceh yang diterima oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi oleh Kadis sosial Aceh, Al Hudri dan kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek, SH.

"Alhamdulillah hari ini (Jum'at) sumbangan Pemkab dan masyarakat Abdya untuk korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah diserahkan kepada Plt. Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah," ungkap Koordinator APEL, Yasri Gusman.

Dalam kesempatan itu, Yasri juga menyampaikan bahwa kabupaten Abdya merupakan yang pertama menyerahkan bantuan korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala melalui pemerintah Aceh.

"Abdya adalah kabupaten pertama yang menyerahkan bantuan untuk Sulawesi Tengah melalui Pemprov Aceh," katanya.

Sementara, Yasri Gusman Koordinator APEL juga dipercayakan oleh pemerintah Aceh untuk menjadi salah seorang tim yang akan melakukan assessment penyaluran bantuan dari Aceh untuk korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala, yang akan diberangkatkan oleh pemerintah Aceh pada 22 Oktober 2018 mendatang.

"Untuk penyaluran dana yang terkumpul dari seluruh Aceh, Pemprov melalui Dinsos dan BPBA mempercayai Ketua Abdya Peduli Palu dan Donggala, sebagai salah seorang tim yang akan melakukan assesment penyaluran bantuan dari Aceh," sebut Yasri.

Koordinasi APEL, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh organisasi, LSM, Peksos, OKP dalam kabupaten Abdya atas partisipasi dan dukungannya dalam hal penggalangan dana tersebut.

"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada relawan APEL (Abdya Peduli) serta seluruh komunitas, SKPK dan masyarakat Abdya yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di Sulteng," tutur Yasri.

KOMENTAR

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Bupati Abdya Serahkan Bantuan Untuk Korban Palu-Donggala
Bupati Abdya Serahkan Bantuan Untuk Korban Palu-Donggala
https://2.bp.blogspot.com/-dnRxkoM6Ass/W8FwfNSNRXI/AAAAAAAAAOQ/duP0jVxYGZ4XJnqMy2yiHCRjNMODZdRWACLcBGAs/s320/IMG_20181013_111114.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-dnRxkoM6Ass/W8FwfNSNRXI/AAAAAAAAAOQ/duP0jVxYGZ4XJnqMy2yiHCRjNMODZdRWACLcBGAs/s72-c/IMG_20181013_111114.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/10/bupati-abdya-serahkan-bantuan-untuk.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/10/bupati-abdya-serahkan-bantuan-untuk.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy