Catat! Sejumlah Jalan yang Ditutup Jelang Pembukaan Asian Para Games

Mulai pagi ini, sejumlah ruas jalan di Jakarta ditutup. Kebijakan ini dilakukan untuk sterilisasi jalur transportasi jelang opening ceremony...

Mulai pagi ini, sejumlah ruas jalan di Jakarta ditutup. Kebijakan ini dilakukan untuk sterilisasi jalur transportasi jelang opening ceremony Asian Para Games 2018 yang akan dilangsungkan nanti malam WIB.

Kombes Slamet HS, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya mengatakan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di sekitar GBK itu dilakukan untuk mensukseskan hajatan olahraga penyandang disabilitas terbesar di Asia.

"Besok pagi pukul 07.00 WIB, ruas jalan di sekitar GBK sudah mulai kita lakukan penutupan," kata Slamet ketika ditemui IstanaPos.com di GBK Arena kemarin.

"Dimulai dari Jalan Gatot Subroto ke Jalan Gerbang Pemuda akan kita tutup untuk persiapan pembukaan. Itu sampai nanti Hotel Mulia belok kiri ke Jalan asia afrika, kemudian hotel faimont terus belok kiri," jelasnya.

Namun, ruas Jalan Asia Afrika yang berlawanan arah atau di sebelah kanan, kata Slamet tidak ditutup. Itu dilakukan untuk melancarkan lalu lintas.

Untuk pengamanan, Polri menurunkan 7.913 personil untuk hari opening ceremony. Sementara pada hari pertandingan hingga tanggal 13 Oktober mendatang, yang disiagakan mencapai 7.600-an personil.

Secara garis besar, kata Slamet skema pengamanan dan pengaturan lalu-lintas sama dengan ketika pelaksanaan Asian Games 2018 yang lalu. Yang berbeda hanyalah akses-akses ramah disabilitas yang lebih ditingkatkan.

Selain itu, buka tutup tol juga dilakukan dari arah Wisma Para Atlet Kemayoran ke GBK. Menurut Direktur Transportasi Andrianto Djokosoetono INAPGOC, kebijakan ini dilakukan untuk mencapai waktu tempuh perjalanan atlet dari Wisma ke GBK saat pembukaan.

"Ada 3.800 atlet dan offisial menggunakan 200 bis akan menggunakan jalur tutup. Perjalanan akan dilakukan dari jam 16.00 - 17.45 WIB," katanya.

Lebih lanjut, Andrianto mengingatkan bahwa seluruh pengunjung tidak dibenarkan membawa masuk atau memarkir kendaraan ke dalam area GBK. Pihaknya, sudah mengkoordinasi kantong-kantong parkir di luar GBK.

"Tamu VIP pun ngga boleh masuk, kecuali RI 1 berikut pengawalnya," ujarnya. (*)

KOMENTAR

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Catat! Sejumlah Jalan yang Ditutup Jelang Pembukaan Asian Para Games
Catat! Sejumlah Jalan yang Ditutup Jelang Pembukaan Asian Para Games
http://1.bp.blogspot.com/-K8UIG--5WcY/W7fBZw4gHuI/AAAAAAAAGVk/ibDR37SA0c4jmMCRQvXB-QryDYMTijsBQCK4BGAYYCw/s320/IMG-20181006-WA0000-753429.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-K8UIG--5WcY/W7fBZw4gHuI/AAAAAAAAGVk/ibDR37SA0c4jmMCRQvXB-QryDYMTijsBQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20181006-WA0000-753429.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/10/catat-sejumlah-jalan-yang-ditutup.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/10/catat-sejumlah-jalan-yang-ditutup.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy