Gelar Penghargaan OKP, Kadispora Jabar: Rp57,5 Juta untuk 5 Pemenang

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat akan menggelar kembali program Penghargaan Organisasi Kepemudaan sebagai bagian dari...

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat akan menggelar kembali program Penghargaan Organisasi Kepemudaan sebagai bagian dari implementasi UU No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan dan Perda No. 8 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pelayanan Kepemudaan.

Menurut Kepala Seksi Tenaga dan Organisasi Pemuda Dispora Provinsi Jawa Barat, Drs. Nino Risno, M.Pd., sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, melalui program ini pemerintah akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah bagi organisasi-organisasi kepemudaan terbaik yang kategorinya telah ditentukan. Kategori tersebut antara lain tata kelola organisasi, pengabdian kepada masyarakat, lingkungan hidup, program kreatif, dan seni budaya.

"Selain penghargaan yang akan disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018, para penerima penghargaan juga akan mendapatkan dana pembinaan sejumlah 57,5 juta rupiah untuk 5 organisasi pemenang," ujarnya.

Penghargaan Organisasi Kepemudaan, lanjut Nino, merupakan program yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kebanyakan peserta gugur karena tidak sesuai dengan regulasi terkait usia. "Untuk bisa diakui sebagai organisasi kepemudaan, pengurus dan anggota harus berusia di bawah 30 tahun," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk mengikuti program ini, organisasi Kepemudaan harus terlebih dahulu mendaftar dengan mengembalikan formulir yang telah disediakan di situs http://dispora.jabarprov.go.id, selain formulir di situs itu memuat jelas segala informasi yang berkaitan dengan program ini. Nino menegaskan bahwa panitia hanya akan memproses formulir yang dikembalikan sebelum tanggal 19 Oktober 2018.

Setelah proses seleksi administrasi, panitia akan melaksanakan verifikasi faktual terhadap 20 peserta. Hanya 10 peserta yang berhak mengikuti proses penjurian melalui proses presentasi dan wawancara. Selanjutnya panitia melalui keputusan juri akan menentukan 5 peserta yang berhak penerima penghargaan dan uang pembinaan.

"Program ini terbuka untuk umum, baik organisasi yang berhimpun di KNPI atau tidak, organisasi kemahasiswaan, organisasi umum, komunitas-komunitas hobbies dan kreatif," pungkas Nino.

Sementara itu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat bidang Kebijakan Publik, Fajar Arif Budiman, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya pemerintah harus memberikan apresiasi yang tinggi bagi pemuda dan organisasi kepemudaan yang berprestasi.

"Program apresiatif seperti ini harus dilakukan oleh pemerintah. Selain membangun jiwa kompetitif, pemerintah juga melaksanakan kewajibannya memberikan penghargaan bagi pemuda dan organisasi kepemudaan yang berprestasi," ujar Fajar.

Pembangunan Kepemudaan adalah salah satu prioritas Gubernur Ridwan Kamil yang dikenal dengan Misi Pemuda Juara. Diharapkan pemuda bisa lebih giat memberikan kontribusi dan solusi bagi masyarakat, pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Gelar Penghargaan OKP, Kadispora Jabar: Rp57,5 Juta untuk 5 Pemenang
Gelar Penghargaan OKP, Kadispora Jabar: Rp57,5 Juta untuk 5 Pemenang
http://2.bp.blogspot.com/-Ysq7iE8oTeI/W7oZCY5UjlI/AAAAAAAAGWU/aUdlIuff_Mgy2RlXrYBV-gY2lXexzshtgCK4BGAYYCw/s320/IMG-20181007-WA0023-760018.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Ysq7iE8oTeI/W7oZCY5UjlI/AAAAAAAAGWU/aUdlIuff_Mgy2RlXrYBV-gY2lXexzshtgCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20181007-WA0023-760018.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/10/gelar-penghargaan-okp-kadispora-jabar.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/10/gelar-penghargaan-okp-kadispora-jabar.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy