Teater "Oh Langgolek" Tampil di Taman Budaya, Catat Tanggal Mainnya!

Program tahunan UPTD Taman Seni dan Budaya Provinsi Aceh yang berkerja sama dengan Seuramoe Teater Aceh (STA), akan menampilkan sanggar MERA...

Program tahunan UPTD Taman Seni dan Budaya Provinsi Aceh yang berkerja sama dengan Seuramoe Teater Aceh (STA), akan menampilkan sanggar MERAH. Sanggar asal Aceh Barat Daya ini berkesempatan untuk tampil tunggal di panggung utama Gedung Taman Budaya Banda Aceh dengan sebuah lakon teater berjudul 'Oh Langgolek'.  

Oh Langgolek adalah sebuah kisah yang diadaptasi dengan apik oleh sutradara Yogie dan dibantu sepenuhnya oleh rekan–rekan lainnya dari sanggar MERAH Aceh Barat Daya. 

Adapun kisah Oh langgolek ini di angkat dari sebuah kisah masa lampau atau legenda yang berasal dari Kecamatan Susoh. 

Kisah ini sangat populer di kalangan masyarakat Abdya lewat sebuah nyanyian yang sering dinyanyikan sebagai dendangan atau buaian penghantar tidur buat anak-anak, yang sudah menjadi tradisi masyarakat pesisir pantai barat daya yang notaben nya suku aneuk jamee di kecamatan susoh.

Cerita 'Oh Langgolek' mengisahkan tentang seorang ibu yang memiliki tiga orang anak. 

Anak pertama seorang perempuan bernama Baidah, anak kedua juga seorang perempuan bernama Zainab dan seorang putra, hanya seorang, anak bungsu pula, yang diberi nama Khaidir.

"Bisa dibayangkan bagaimana kecintaan seorang ibu terhadap anak laki-laki semata wayangnya tersebut? Semua tetangga dan kerabat tahu persis bagaimana si ibu begitu mencintai anak bungsunya," kisah Firman Septiadi, salah satu kru teater kepada IstanaPos.com lewat keterangan tertulis, Kamis (4/10).

Dikatakan, ketika si anak lelaki beranjak dewasa, dia berpamitan untuk merantau ke Padang - Sumatera Barat. Tapi, malang tak dapat ditolak, hingga bertahun-tahun si anak tiada kabar berita.

Pula tak tau apakah masih hidup atau telah tiada. Apakah sang ibu akan bertatap muka kembali dengan si buah hatinya tersebut?

"Yogie dan rekan-rekan dari sanggar MERAH pasti nya sudah meyiapkan sebuah kejutan menarik untuk ending dari kisah ini, dengan kerja sama yang solid dan akting para pelakon yang telah di latih dengan rapi, teater "Oh Langggolek" ini sangat patut untuk di simak," imbuhnya.

Nantikan kisah menarik nya pada Sabtu, 05 Oktober di panggung teater Taman Budaya Banda Aceh pukul 20.30 WIB!

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Teater "Oh Langgolek" Tampil di Taman Budaya, Catat Tanggal Mainnya!
Teater "Oh Langgolek" Tampil di Taman Budaya, Catat Tanggal Mainnya!
http://2.bp.blogspot.com/-Rj7QLK9RocM/W7YeP2NGqpI/AAAAAAAAGUU/loSs4q6Es782rZonKazmmz5i3G7dZN7rQCK4BGAYYCw/s320/IMG-20181004-WA0025-750154.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Rj7QLK9RocM/W7YeP2NGqpI/AAAAAAAAGUU/loSs4q6Es782rZonKazmmz5i3G7dZN7rQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20181004-WA0025-750154.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/10/teater-oh-langgolek-tampil-di-taman.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/10/teater-oh-langgolek-tampil-di-taman.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy