Alhamdulillah, Warung Wakaf Segera Berdiri Di Indonesia

Ikhtiar Global Wakaf dalam meluaskan praktik wakaf berbasis bisnis ritel disambut positif oleh BankWaqf International. Bank yang mengelol...


Ikhtiar Global Wakaf dalam meluaskan praktik wakaf berbasis bisnis ritel disambut positif oleh BankWaqf International. Bank yang mengelola dana wakaf dari umat muslim dunia ini resmi bekerja sama dengan Global Wakaf untuk pendirian ratusan outlet Warung Wakaf di Indonesia dan Malaysia. Hal ini disampaikan oleh Bambang Kuswijayanto selaku MM Co-Founder & Vice President BankWaqf International dalam peluncuran resmi program Warung Wakaf, Jumat (9/11) lalu, di sela acara Hijrah Festival.

Warung Wakaf menjadi model bagi BankWaqf International Indonesia untuk mendirikan sekitar 500 outlet serupa dengan nama yang berbeda, yakni Waqf Mart dan Tahfiz Mart. Bambang mengatakan, ratusan outlet Waqf Mart dan Tahfiz Mart nantinya akan didirikan di rumah-rumah tahfiz yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Konsep Warung Wakaf sendiri, diakui Bambang, terbilang baru bagi BankWaqf International. Penerapan model usaha ritel berbasis wakaf ini akan menjadi yang pertama kalinya di Malaysia.

“Untuk model seperti ini, dengan nama Tahfiz Mart dan Waqf Mart, itu akan menjadi pertama yang kami bangun di Malaysia. Jadi model Warung Wakaf dari Global Wakaf ini menjadi contoh dari warung serupa yg kami akan bangun di Malaysia nanti. Alhamdulillah, ini sudah ada model yang bisa kita kembangkan. Dan mungkin tidak hanya di Malaysia dan Indonesia saja. Kita akan bangun di beberapa negara juga karena saat ini saja sudah ada permintaan dari Filipina, Vietnam, dan Thailand. Jadi Insya Allah apa yang ditularkan Global Wakaf ini jadi virus positif untuk disebarkan ke seluruh dunia,” terang Bambang.

Penyediaan barang ritel di ratusan outlet tersebut disokong oleh distribution center (DC), di mana pendiriannya bekerja sama dengan PT Hydro Perdana Retailindo, perusahaan wakaf di bawah naungan Global Wakaf Corporation.

“Kami bekerja sama dengan BankWaqf Internasional untuk membuka DC baru.Termasuk dengan pembangunan Waqf Mart dan Tahfiz Mart di rumah-rumah tahfiz di sejumlah negara,” papar Syahru Aryansyah selaku Presiden Direktur PT Hydro Perdana Retailindo. 

Kerja sama antara BankWaqf International dan Global Wakaf adalah yang pertama kalinya. Bambang menyampaikan, kerja sama tersebut tercetus karena pihaknya melihat potensi dan praktik wakaf yang telah dilakukan Global Wakaf menjadi bukti bagaimana wakaf diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Global Wakaf fokus pada potensi wakaf di Indonesia. Kami, BankWaqf International fokus pada potensi wakaf di seluruh dunia. Alhamdulillah, BankWaqf International juga akan hadir di Indonesia dan menjadi pioneer bagi BankWaqf International yang beroperasi di Indonesia. Kami akan fokus pada pendanaan, bagaimana menghimpun dana wakaf dari seluruh dunia. Insya Allah ini akan menjadi kekuatan baru bagi ekonomi umat, dan tidak hanya pada skala Indonesia tapi juga dunia,” jelas Bambang.

Sementara itu, Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari, bersyukur atas kolaborasi untuk meluaskan praktik dan maslahat wakaf ini. Menurutnya, kerja sama tersebut adalah momentum yang sangat baik dalam konteks dunia perwakafan. Praktik wakaf tidak hanya bergeliat, tapi juga bangkit menjadi pilar ekonomi umat dan bangsa.

“Ini sekaligus momentum bagi Indonesia untuk memimpin dan menyatukan negara-negara Asia Tenggara untuk melakukan inovasi di sektor riil perekonomian dengan wakaf,” ujar Imam.

Imam berharap, program Warung Wakaf akan terus meluas baik di tanah air maupun dunia. Hal tersebut juga menjadi potensi yang membangkitkan rasa kepercayaan diri anak bangsa untuk terus menorehkan gagasan dan karya nyata dari Indonesia untuk duni

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Alhamdulillah, Warung Wakaf Segera Berdiri Di Indonesia
Alhamdulillah, Warung Wakaf Segera Berdiri Di Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-V5uYbQ_nyHs/W-lghzGJbXI/AAAAAAAACiw/ofgpo_emjl0FKUBsCQy8zLB-Mz5xhQuzACLcBGAs/s640/bankwaqf_international_1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-V5uYbQ_nyHs/W-lghzGJbXI/AAAAAAAACiw/ofgpo_emjl0FKUBsCQy8zLB-Mz5xhQuzACLcBGAs/s72-c/bankwaqf_international_1.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/11/alhamdulillah-warung-wakaf-segera.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/11/alhamdulillah-warung-wakaf-segera.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy