Cegah Gaptek, Keuchik di Babahrot Buat Pelatihan Komputer

Pemerintah gampong (desa) Simpang Gadeng kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menggelar pelaksanaan pelatihan...

Pemerintah gampong (desa) Simpang Gadeng kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menggelar pelaksanaan pelatihan komputer secara gratis kepada putra-putri gampong setempat, yang dilaksanakan di salah satu gedung disana, Selasa (20/11/2018).

Program pemberdayaan masyarakat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Simpang Gadeng tahun 2018 tersebut diperuntukkan kepada pelatihan komputer dalam upaya meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dengan teknologi.

“Kegiatan pelatihan ini sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat yang harus dilaksanakan desa, mungkin pemberdayaan yang kami lakukan berbeda dengan desa-desa lain, dimana pemberdayaan yang kami lakukan lebih kepada peningkatan SDM nya, hal ini kami lakukan demi kemajuan SDM yang ada di gampong dan juga untuk melatih kecakapan dari anak-anak kita yang ada di gampong Simpang Gadeng ini,” ungkap Keuchik Simpang Gadeng, Laksamana.

Keuchik gampong menargetkan, dengan pelatihan tersebut supaya generasi muda gampong kedepannya tidak gagap teknologi (gaptek) di era modernisasi ini. Tentunya mereka akan mampu mengikuti perkembangan zaman teknologi informasi yang berkembang saat ini.

"Harapan kami walaupun Desa Simpang Gadeng berada dalam wilayah terpencil, namun pemikiran anak-anak kami harus lebih dari mereka yang tinggal dikota," ucapnya.

Ditambahkan Laksamana, kegiatan pelatihan komputer yang dilaksanakan nya itu diikuti sebanyak 70 peserta yang akan berlangsung selama 20 hari sejak dilakukan pembukaan.

"Dan dibagi dalam 4 kelas dengan dilatih oleh tutor-tutor yang berpengalaman dan bersertifikat, karena kami tidak ingin kegiatan ini sia-sia," kata Keuchik Laksamana dalam sambutannya.
Sementara itu, Camat Babahrot Mustafa Kamal yang diwakili oleh Kasie Pemerintahan, Safrizal, S.AP, MAP dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan pemerintahan gampong Simpang Gadeng tersebut.

"Pelatihan komputer tersebut sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan serius, karena para peserta ini merupakan sebagai estafet untuk kemajuan gampong kedepannya," ujar Kasie Pemerintahan Setcam Babahrot, Safrizal.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir pendamping profesional  Pendamping Desa (PD) kecamatan Babahrot Said Fahmi, S.Pd, MPd, Pendamping Lokal Desa (PLD), Amrizal, Tuha Pheut dan Tuha Lapan Simpang Gadeng.

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Cegah Gaptek, Keuchik di Babahrot Buat Pelatihan Komputer
Cegah Gaptek, Keuchik di Babahrot Buat Pelatihan Komputer
https://3.bp.blogspot.com/-dO5973tB6II/W_TqqFERkFI/AAAAAAAAAWA/Wb0w8ukb-P0xs-jotxKjZae25yEbKAEqwCLcBGAs/s320/IMG_20181121_121734.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-dO5973tB6II/W_TqqFERkFI/AAAAAAAAAWA/Wb0w8ukb-P0xs-jotxKjZae25yEbKAEqwCLcBGAs/s72-c/IMG_20181121_121734.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/11/cegah-gaptek-keuchik-di-babahrot-buat.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/11/cegah-gaptek-keuchik-di-babahrot-buat.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy