MTQ ke-7 Tangan-Tangan Dibuka Oleh Wabup Abdya Secara Resmi

Pemerintah kecamatan Tangan-Tangan kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tingkat kecamatan dal...

Pemerintah kecamatan Tangan-Tangan kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tingkat kecamatan dalam rangka menjaring generasi Qurani yang handal guna di ikut sertakan di event selanjutnya, acara tersebut dilaksanakan di lapangan bola kaki Beuransi gampong Blang Padang, Tangan-Tangan, Sabtu (10/11/2018) malam.

Pembukaan acara MTQ ke-7 kecamatan Tangan-Tangan ini dilakukan oleh Wakil bupati Abdya Muslizar. MT secara resmi. Dalam kesempatan itu Wabup Abdya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah menyiapkan dengan sungguh-sungguh sehingga acara terlaksana dengan baik.

"Kata ketua LPTQ pada saya, MTQ kecamatan terasa seperti MTQ tingkat kabupaten, jadi, kami merasa terharu dan bangga atas partisipasi dan sambutan masyarakat Tangan-Tangan," ungkap Wabup Abdya Muslizar. MT.

Setahun kepemimpinan dibawah Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil bupati Muslizar. MT, mengaku masih banyak yang menjadi harapan rakyat yang belum dapat terpenuhi, namun, seiring berjalannya waktu semua yang telah rencanakan akan dilakukan demi tercapainya Abdya sejahtera dan Islami.

"Makanya, setiap kecamatan kita dorong untuk berpedoman pada Al-Qur'an dan Sunnah Rasul agar semua ini tercapai, dan juga kami fokus agar Abdya ini sejahtera dan Islami," ujarnya.

Fokus pemerintah saat ini menurutnya adalah dengan menyediakan tenaga kontrak yang menjadi guru-guru pengajian dan tulis Al-Qur'an di seluruh gampong di Abdya, hal tersebut merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan kualitas generasi Qurani yang lebih baik.

"Bahwa tahun pertama, kita (pemerintah) rekrut tenaga kontrak guru BTQ (Baca Tulis Qur'an) di seluruh gampong, sehingga anak-anak kita ini kedepannya mampu membaca dan tulis Al-Qur'an," kata Wabup.

Wabup juga berharap, kecamatan Tangan-Tangan pada tahun sebelumnya pernah mendapatkan peringkat ke empat di tingkat kabupaten, untuk kedepannya diharapkan dapat meraih peringkat yang lebih tinggi.

"Sebelum adanya guru BTQ ini, Tangan-Tangan meraih peringkat keempat, kedepannya janganlah sempat peringkat sembilan, kalau tidak peringkat satu, paling tidak sama dengan nomor plat mobil dinas saya (nomor dua)," singgung Wabup.

Selanjutnya, Wabup Abdya juga berpesan agar seluruh masyarakat Abdya agar selalu membaca dan tetap menjadikan pedoman Al-Qur'an tersebut, sehingga dengan selalu membaca dan mengimani Al-Qur'an maka kehidupan pun akan menjadi lebih tentram dan damai.

"Tatkala kita tidak lagi mempedomani pada Al-Qur'an sebagaimana telah dituntun oleh Rasulullah SAW, artinya kita sudah salah kaprah," lanjut Wabup Muslizar.

Ditambahkan Wabup Abdya bahwa dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Abdya dengan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Abdya akan mendatangkan kembali Ustadz Abdul Somad (UAS) ke bumi Breuh Sigupai dalam rangka mengisi ceramah agama sebagaimana yang telah pernah dilakukan beberapa bulan terakhir.

"Insya Allah pada tanggal 26 November 2019 akan mendatangkan kembali Ustadz Abdul Somad ke Abdya," beber Wabup.

Tak hanya itu, Wabup Abdya juga membeberkan bahwa pemkab Abdya dengan bekerjasama dengan IKAT Abdya akan memberikan beasiswa kepada putra-putri Abdya yang berprestasi untuk belajar di Timur Tengah, baik di Mesir dan lain sebagainya, hal ini di biayai oleh pemkab Abdya dengan syarat sudah menghafal Al-Qur'an minimal 2 juz.

"Dalam kesempatan ini, kami berharap kepada anak-anak kami manfaatkan kesempatan ini, tunjukkan kemampuan kalian, saat nya kalian belajar untuk menjadi pemimpin," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Wabup memesankan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-7 kecamatan Tangan-Tangan agar mengikuti kompetisi tersebut secara profesional tanpa harus bersaing dengan cara yang tidak baik.

"Kepada dewan hakim, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan profesional, tidak melihat kedekatan, tidak melihat bahwa ini didikan saya (dewan hakim), tapi melaksanakan tugas dengan lillahita'ala, sebab, ini bukan hanya setingkat kecamatan, akan tetapi akan juga ditampilkan di tingkat kabupaten, dan mudah-mudahan Tangan-Tangan bisa mewakili Abdya ke provinsi maupun nasional," tutup Wabup Abdya Muslizar. MT.

Sebelumnya, Camat Tangan-Tangan Jasmadi, S.Pd saat memberikan sambutan mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama untuk menyiapkan tempat demi dapat terlaksana kegiatan MTQ ke-7 Tangan-Tangan sesuai harapan.

"Terimakasih kepada seluruh panitia, khusus nya masyarakat gampong Blang Padang yang telah bekerja keras untuk menyiapkan tempat ini dengan baik, sehingga acara pembukaan MTQ ke-7 ini berjalan sesuai yang diharapkan," ucap Camat Jasmadi.

Ketua panitia pelaksana diawal pembukaan acara juga menyebutkan pelaksanaan MTQ ke-7 kecamatan Tangan-Tangan di mulai sejak malam ini Sabtu 10 November 2018 akan berakhir pada Sabtu malam tanggal 16 November 2018.


Pembukaan MTQ ke-7 kecamatan Tangan-Tangan, turut dihadiri Sekjen PNA Aceh Miswar Fuady, SH, Kepala Dinas Syariat Islam Abdya Rajuddin, S.Pd, Kepala Kankemenag Abdya, Ketua MPU Abdya Tgk Muhammad Dahlan, Anggota DPRK Abdya Agusri Samhadi, Ketua IKAT Abdya, Ketua LPTQ Abdya, Danramil Tangan-Tangan, Kapolsek Tangan-tangan, Kepala KUA Tangan-tangan,  Kepala KUA Susoh, Camat Manggeng, Camat Lembah Sabil, Camat Setia, Keuchik se kecamatan Tangan-Tangan, para peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: MTQ ke-7 Tangan-Tangan Dibuka Oleh Wabup Abdya Secara Resmi
MTQ ke-7 Tangan-Tangan Dibuka Oleh Wabup Abdya Secara Resmi
https://2.bp.blogspot.com/-bFh_F5vNdng/W-cok0cB-_I/AAAAAAAAAVY/o8Cl29tZ8F0idUOGvvF8IyTAYsx2uS1bQCLcBGAs/s320/IMG_20181111_014234.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-bFh_F5vNdng/W-cok0cB-_I/AAAAAAAAAVY/o8Cl29tZ8F0idUOGvvF8IyTAYsx2uS1bQCLcBGAs/s72-c/IMG_20181111_014234.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/11/mtq-ke-7-tangan-tangan-dibuka-oleh.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/11/mtq-ke-7-tangan-tangan-dibuka-oleh.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy