MTQ Kecamatan Blangpidie Ditutup, Antusias Masyarakat Tinggi

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kecamatan Blangpidie tahun 2018, yang digelar sejak tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018 di halam...

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kecamatan Blangpidie tahun 2018, yang digelar sejak tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018 di halaman kantor camat setempat resmi ditutup pada Minggu 11 November 2018.

Pelaksanaan MTQ kecamatan Blangpidie yang berlangsung selama tiga hari ini dapat dikatakan sukses dan berjalan lancar walaupun sempat diguyur hujan beberapa saat. Namun, tak menyurutkan semangat bagi panitia pelaksana dan juga peserta untuk menyukseskan acara tersebut.

Atas nama panitia pelaksana kegiatan, Hendra mengatakan, acara MTQ tingkat kecamatan itu diprakarsai oleh para 20 Keuchik dalam kecamatan Blangpidie, dengan memperlombakan 3 cabang  katagori yaitu :

1. Cabang Tartil Quran bagi anak berusia 10 tahun ke bawah (putra/putri);
2. Cabang Hafizh Quran bagi anak berusia 13 tahun ke bawah (putra/putri);
3. Cabang Tilawah Quran bagi anak berusia 13 tahun ke bawah (putra/putri).

Sedangkan untuk cabang Tilawah Qur'an tingkat remaja yang berusia 18 tahun kebawah bagi putra/putri juga ikut diperlombakan, dan cabang Tilawah Qur’an tingkat dewasa yang berusia 40 tahun ke bawah (pria/wanita).

"Acara ini diprakarsai oleh 20 Keuchik dalam kecamatan Blangpidie, ini sudah berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 9 November 2018," ucap Hendra, Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ Kecamatan Blangpidie.

Sebelumnya, Camat Blangpidie Krisnur, SP dalam sambutannya mengatakan bahwa antusias masyarakat kecamatan Blangpidie tahun 2018 ini sangat tinggi dalam hal mengikuti perlombaan MTQ tahun 2018 tersebut, hal tersebut dikarenakan di seluruh gampong (desa) di kecamatan itu telah tersedia guru Baca Tulis Qur'an (BTQ) yang di kontrak oleh pemerintah kabupaten Abdya sejak awal tahun 2018 ini.

"Antusias peserta perlombaan dari masing-masing gampong  sangat  tinggi di tahun ini, mungkin karena di tahun ini ada guru pendamping (Gureu seumebeut) yang  ikut serta mendampingi anak didiknya  dari setiap gampong," ungkap Camat Blangpidie, Krisnur, SP.

Sehingga, dengan adanya guru BTQ di setiap gampong, pelaksanaan MTQ kecamatan tahun ini pun berjalan dengan baik dan tentunya ini juga merupakan harapan dari pemerintah kabupaten Abdya dibawah kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil bupati Muslizar. MT.

"Pada tahun ini berjalan dengan baik sebagai mana harapan pemerintahan kabupaten  Aceh Barat Daya di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH dan Wabup  Muslizar, MT, ujar Krisnur.

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: MTQ Kecamatan Blangpidie Ditutup, Antusias Masyarakat Tinggi
MTQ Kecamatan Blangpidie Ditutup, Antusias Masyarakat Tinggi
https://4.bp.blogspot.com/-5-LOTjHWP6k/W-mHxcMKAiI/AAAAAAAAAVs/lnPvC-W9cJ4UABiEnyc1KmYiiGQpqUWJgCLcBGAs/s320/IMG-20181112-WA0006.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5-LOTjHWP6k/W-mHxcMKAiI/AAAAAAAAAVs/lnPvC-W9cJ4UABiEnyc1KmYiiGQpqUWJgCLcBGAs/s72-c/IMG-20181112-WA0006.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/11/mtq-kecamatan-blangpidie-ditutup.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/11/mtq-kecamatan-blangpidie-ditutup.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy