Golkar Apresiasi Aplikasi Pengawasan Milik Kejaksaan

Partai Golkar menilai tidak ada yang salah dengan Aplikasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM). Aplikasi ini merupakan buatan...



Partai Golkar menilai tidak ada yang salah dengan Aplikasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM). Aplikasi ini merupakan buatan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, memang sudah menjadi tugas Kejaksaan untuk mengawasi aliran kepercayaan dan organisasi kemasyarakatan (ormas). Sehingga, instrumen pengawasan untuk mempermudah tugas Kejaksaan itu memang diperlukan.

"Karena memang perlu diawasi kalau paham-paham itu melenceng dari nilai-nilai Pancasila dan UUD 45. Kan itu saja. Selama tidak melenceng daripada itu, kan tentunya tidak masalah," ujar Adies Kadir saat dihubungi, kemarin.

Oleh sebab itu, menurut Adies Kadir, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan juga Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tidak perlu khawatir dengan aplikasi PAKEM ini. Aliran kepercayaan tetap diperbolehkan, asalkan jangan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan dasar negara Indonesia ini sendiri.

"Jadi, nggak perlu dikhawatirkan. Mereka (pengawas) saya pikir juga tidak kan bertindak sendiri. Selama aliran kepercayaan itu baik, kan hanya tinggal diawasi tidak serta merta langsung dibubarkan," katanya.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini menilai aplikasi PAKEM sangat bagus untuk menjaga dan menguatkan NKRI. Toh, katanya, Komisi III DPR juga akan mengawasi Kejaksaan dalam penerapan aplikasi tersebut.

"Kami juga mengawasi kejaksaan dalam menerapkan itu. Misalnya ada aliran yang ini terindikasi tidak benar, mana? Apa alasannya? Kalau perlu kami kunjungi. Kami lihat di sana benar atau tidak alirannya," pungkasnya.

KOMENTAR

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Golkar Apresiasi Aplikasi Pengawasan Milik Kejaksaan
Golkar Apresiasi Aplikasi Pengawasan Milik Kejaksaan
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2018/12/golkar-apresiasi-aplikasi-pengawasan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2018/12/golkar-apresiasi-aplikasi-pengawasan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy