Media Berperan Besar Jaga Kebhinekaan

Ketua DPP PKS sekaligus anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi meminta semua elemen bangsa termasuk pers untuk berperan aktif menja...



Ketua DPP PKS sekaligus anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi meminta semua elemen bangsa termasuk pers untuk berperan aktif menjaga nilai-nilai kebhinekaan di dalan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Aboe di sela-sela acara HUT stasiun TV One di Jakarta, kemarin. “Semoga media termasuk TV One, bisa terus dapat menemani masyarakat Indonesia, dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan terus menghadirkan inspirasi untuk bangsa dan meneguhkan persatuan NKRI,” katanya.

Menurutnya, Apa yang dilakukan oleh beberapa media hari ini dalam menjaga kebhinekaan nyaris sempurna, pers bisa berbuat lebih karena dapat menyajikan keanekaragaman anak bangsa dalam satu panggung atau satu pemberitaan.

“Di acara TV One dicapture taman bunga nusantara dalam satu panggung. Yang hadir di sini beragam, punya banyak pemikiran, memiliki beragam sudut pandang, namun semua duduk bersama dalam satu forum. Ini menunjukan media sangat visioner,” katanya.

Aboe mengingatkan, Keberagaman adalah kondisi alamiah dari bangsa ini, karenanyalah media dan masyarakat harus sepaham menejawantahkan slogan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kebhinekaan sudah ada sejak zaman kerajaan dahulu. Ini adalah norma leluhur yang sampai saat ini sangat relevan untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Aboe ingin mengingatkan, mengedepankan pentingnya keberagaman juga perlu diiringi dengan kesadaran akan pentingnya persatuan.

“Jadi jangan kita hanya mempromosikan kebhinekan namun meninggalkan ketunggalikaan. Ini adalah asset bangsa ini yang harus dipertahankan untuk keberlangsungan NKRI,” pungkasnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Media Berperan Besar Jaga Kebhinekaan
Media Berperan Besar Jaga Kebhinekaan
https://1.bp.blogspot.com/-IJSRFR3cb70/XGY8TOQ3NVI/AAAAAAAACtU/DjEYW-CLRUIWQgexVou10UmNxqcLgZhRgCLcBGAs/s640/dpr-ri-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IJSRFR3cb70/XGY8TOQ3NVI/AAAAAAAACtU/DjEYW-CLRUIWQgexVou10UmNxqcLgZhRgCLcBGAs/s72-c/dpr-ri-1.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/02/media-berperan-besar-jaga-kebhinekaan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/02/media-berperan-besar-jaga-kebhinekaan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy