Koperasi Baitul Myskat Abdya; Susoh dan Tangan-Tangan Lancar, Blangpidie Macet

Koperasi Baitul Myskat kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang telah berjalan hampir setahun ini masih berjalan normal, walaupun di sebagia...

Koperasi Baitul Myskat kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang telah berjalan hampir setahun ini masih berjalan normal, walaupun di sebagian nasabah terjadi tunggakan setoran. Hal ini diungkapkan Ketua koperasi, Jasman, Kamis (28/3/2019).

Jasman mengutarakan, koperasi dibawah binaan Wabup Abdya Muslizar. MT ini bertujuan membantu agar masyarakat Abdya yang berjualan dengan modal kecil tapi tidak menimbulkan riba. Oleh sebab itu Koperasi Baitul Myskat memberikan pinjaman modal usaha kepada para pedagang tanpa bunga.

"Koperasi Baitul Myskat Abdya bertujuan membantu meringankan beban usaha pedagang kecil, karena koperasi ini memberikan modal usaha tanpa bunga agar saudara-saudara kita tidak lagi terbebani dengan koperasi yang selama ini," ungkap Ketua Baitul Myskat Abdya, Jasman.

Namun, sebagian masyarakat yang telah mengambil pinjaman kepada Baitul Myskat Abdya tak menyadari hal itu, pasalnya masih banyak peminjam terjadi tunggakan pembayaran.

"Alhamdulillah masih berjalan lancar, walaupun sebagian saudara kita yang tidak mengerti tujuan pemerintah kita saat ini. Dan yang macet setoran mingguan di pasar kecamatan Blangpidie, rata-rata berjalan setengah-setengah," akuinya. "Pasar ikan dan pasar sayur Blangpidie," tambahnya.

Sedangkan nasabah atau peminjam di pasar Rawa kecamatan Susoh dan pasar Tanjung Bunga kecamatan Tangan-tangan dilaporkan Jasman masih berjalan lancar, sehingga untuk dua lokasi ini masih tergolong aman-aman saja.

"Yang masih lancar hingga 95 persen di pasar Rawa kecamatan Susoh dan pasar Tanjung Bunga, Tangan-tangan, yang paling bagus di pasar Rawa capai 98 persen dengan nasabahnya 60 orang," jelas Jasman.

Ia menuturkan, pinjaman dari Koperasi Baitul Myskat Abdya diperuntukkan bagi pedagang kecil yang membutuhkan modal usaha, modal yang diberikan kepada nasabah merupakan sumbangan dari para dermawan di Abdya khusus untuk membantu masyarakat.

"Modal usaha ini siapa saja boleh pinjam, pinjaman tanpa bunga, hanya memerlukan fotocopy KTP, angsuran ringan, karena kita memang ingin membantu masyarakat usaha kecil, tapi tetap harus bayar," tutur Jasman.

Jasman berharap, nasabahnya yang masih belum menyelesaikan tunggakan agar dapat segera melunasi nya, karena modal itu akan dipergunakan untuk orang lain yang memerlukan pinjaman, dan juga untuk semua nasabah pun akan terus bisa terbantu dengan modal ini.

"Kita sangat berharap nasabah kita segera melunasinya, karena ini juga untuk mereka-mereka lagi jika setoran ini sudah lunas, yang lain pun juga bisa terbantu," harap Ketua Baitul Myskat Abdya, Jasman.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Koperasi Baitul Myskat Abdya; Susoh dan Tangan-Tangan Lancar, Blangpidie Macet
Koperasi Baitul Myskat Abdya; Susoh dan Tangan-Tangan Lancar, Blangpidie Macet
https://1.bp.blogspot.com/-LvQwsmrKsZ8/XJxUc8rSeFI/AAAAAAAAAk4/b7ySrNKrUfwf3GFvBv_6se4VDzd71_WegCLcBGAs/s320/Wabupp.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LvQwsmrKsZ8/XJxUc8rSeFI/AAAAAAAAAk4/b7ySrNKrUfwf3GFvBv_6se4VDzd71_WegCLcBGAs/s72-c/Wabupp.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/03/koperasi-baitul-myskat-abdya-susoh-dan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/03/koperasi-baitul-myskat-abdya-susoh-dan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy