Pameran Bahagian Menampik Isyu Miring Di Masyarakat

Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim membuka acara Pameran Pembangunan dan Pentas Seni dalam rangka memeriahkan Hari U...

Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim membuka acara Pameran Pembangunan dan Pentas Seni dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Abdya ke-17, hal ini berlangsung di  Jalan Bukit Hijau (Jalan Dua Jalur) arah komplek perkantoran Abdya, Sabtu (6/4/2019).

Pembukaan Pameran Pembangunan dan Pentas Seni tersebut Wakil bupati Abdya Muslizar. MT, Forkopimkab Abdya, Sekda Abdya Drs. Thamrin, para Asisten, Kepala SKPK dilingkup pemkab Abdya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Ormas dan OKP.

"Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Pameran dan Pentas Seni yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Aceh Barat Daya yang Ke-17," ujar Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Disamping itu, dikatakan Akmal Pameran dan Pentas Seni ini juga memiliki makna yang sangat strategis dan relevan dalam upaya kita menggugah serta mengilas balik kembali sejarah perkembangan serta kemajuan yang telah kita capai selama 17 tahun Bumoe Breuh Sigupai ini berdiri.

"Walaupun selama ini pemerintah telah berupaya keras dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor dalam Kabupaten Aceh Barat Daya, dan telah dapat dirasakan manfaatnya, serta informasi yang disampaikanpun sudah maksimal, namun tidak dapat dipungkiri justru yang selalu terjadi di kalangan masyarakat bawah adalah Informasi yang berbeda dari fakta yang ada atau informasi yang diputar balikkan (distorsi) oleh  pihak-pihak tertentu untuk kepentingan mendiskreditkan pemerintahan yang sedang berjalan," ungkap Akmal Ibrahim.

Informasi yang simpang siur ini menimbulkan kebingungan dan akhirnya masyarakat memberikan penilaian yang kurang baik terhadap pemerintah. Situasi ini makin sulit untuk dikendalikan dikarenakan Sumber Daya Manusia di tingkat Desa (Gampong) tidak seperti Sumber Daya Manusia di tingkat perkotaan. Akses Informasi melalui media massa seperti Koran dan Internet nyaris tidak terakses oleh mereka.

"Oleh karena itu gelaran Pameran dan Pentas Seni yang terlaksana ini, merupakan salah satu media yang diberikan pemerintah untuk memperlihatkan langsung produk hasil dari pembangunan dalam berbagai bidang, yang selama ini dilakukan pemerintah untuk membangun serta memajukan Kabupaten Aceh Barat Daya," jelasnya.

Selain itu, Pergelaran Pameran dan Pentas Seni ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kesenian daerah serta berbagai hasil kerajinan tangan dan industri kreatif masyarakat yang tentunya sangat potensial untuk terus dikembangkan. Jika kegiatan serta karya-karya seni daerah kita tidak diberdayakan  dan menjadi perhatian kita bersama, maka tidak tertutup kemungkinan seni dan budaya, khususnya di Abdya akan hilang tergerus perkembangan zaman.

"Kita dapat melihat bagaimana masyarakat sangat antusias mengikuti acara-acara semacam ini, sehingga kami menilai acara-acara pameran rakyat seperti ini perlu untuk terus dikembangkan pada masa-masa yang akan datang, selain mengobati dahaga masyarakat pada hiburan, juga dapat menggali potensi-potensi seni budaya Aceh sekaligus melestarikannya yang pada akhirnya juga bisa bermuara pada membaiknya dunia kepariwisataan Abdya," tambah Akmal.

Memasuki dua tahun kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim dan Wabup Muslizar. MT, mereka telah dan akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi agama dan daerah.

"Dan ini sesuai dengan visi dan misi kami dalam memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya, yaitu 'Mewujudkan Abdya yang Sejahtera dan Islami'. Namun segala bentuk Visi-Misi kami tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh masyarakat, termasuk kita semua yang ada di sini," kata Akmal Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, dan dengan disemangati Hari Jadi Ke-17 kabupaten Abdya, Bupati Abdya menghimbau seluruh masyarakat, agar sama-sama merapatkan barisan serta senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mendukung program-program pemerintah untuk kesinambungan jalannya pembangunan di Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Dalam kesempatan memeriahkan HUT  apa  ke-17 tahun ini, saya berharap kita semua membantu dan memberikan dukungan kepada pemerintah saat ini," harapnya.


Setelah membuka acara Pameran Pembangunan dan Pentas Seni HUT Abdya ke-17, Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi istri Ida Agustina bersama Wabup Abdya Muslizar. MT, para Forkopimkab dan pejabat lainnya mengunjungi stan-stan Pameran.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Pameran Bahagian Menampik Isyu Miring Di Masyarakat
Pameran Bahagian Menampik Isyu Miring Di Masyarakat
https://4.bp.blogspot.com/-2iHVkluT46Q/XKiRbF9lgtI/AAAAAAAAAnw/7aSkAyGMWQAZs-A7S-bSB9OCDnM7osqcACLcBGAs/s320/IMG_20190406_183910.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-2iHVkluT46Q/XKiRbF9lgtI/AAAAAAAAAnw/7aSkAyGMWQAZs-A7S-bSB9OCDnM7osqcACLcBGAs/s72-c/IMG_20190406_183910.JPG
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/04/pameran-bahagian-menampik-isyu-miring.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/04/pameran-bahagian-menampik-isyu-miring.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy