Hebat, Pemerintah Indonesia Ketua Dewan Keamanan PBB

Wakil Ketua Fraksi PPP Syaifullah Tamliha mengapresiasi pencapaian pemerintah Indonesia yang berhasil terpilih menjadi Ketua Sidang Dewa...



Wakil Ketua Fraksi PPP Syaifullah Tamliha mengapresiasi pencapaian pemerintah Indonesia yang berhasil terpilih menjadi Ketua Sidang Dewan Keamanan PBB bulan Mei ini.

 "Pencapaian Indonesia di PBB ini patut kita acungi jempol. Ini sebagai manifestasi bahwa negara kita selama ini berperan aktif turut menjaga keamanan dunia," katanya di Jakarta, Selasa (21/5).

 Syaifullah berharap, Indonesia berperan lebih aktif menjaga keamanan dan perdamaian dunia selama menjadi Ketua Sidang DK PBB. Beberapa agenda penting yang perlu diperjuangkan pemerintah dalam waktu dekat, di antaranya, memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan mengutuk tindakan kolonialisme Israel di Palestina.

 "Kita harus membantu Palestina agar terbebas dari penjajahan bangsa Israel. Konflik di Gaza dan harus segera diselesaikan," katanya. Syaifullah menambahkan, pemerintah juga harus ikut berperan aktif menyuarakan stabilitas politik dan keamanan di kawasan teluk, yang dipicu oleh ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran. Kata dia, Indonesia harus bersuara agar kedua negara tersebut tidak berperang.

 "Jika Amerika dan Iran perang. Kawasan teluk akan menjadi tidak stabil. Pada akhirnya akan memicu kenaikan harga minyak dunia, karena Iran negara pengekspor minyak," ujarnya.

 Menurutnya, apabila harga minyak dunia naik akibat perang, maka Indonesia akan terkena dampaknya secara langsung. Sebab, Indonesia adalah negara importir minyak yang sangat tergantung dari pasokan minyak dari negara kawasan teluk.

 "Harga minyak naik imbasnya ke dalam negeri terjadi kenaikan harga energi. Ini bisa memicu kenaikan komoditas lainnya, yang tentu akan turut berimbas ke rakyat," kata tokoh muda asal Kalimantan Selatan ini.

 Syaifullah juga berharap, Indonesia turut andil meredam ketegangan politik akibat perang dagang antara pemerintah Amerika Serikat dan China. Dikhawatirkan konflik dagang kedua negara juga akan memicu instabilitas di seluruh kawasan di dunia.

 "Inilah saat yang tepat Indonesia berperang aktif ikut menjaga perdamaian dunia. Menjadi pimpinan sidang DK PBB adalah prestasi yang harus dimanfaatkan secara optimal," pungkasnya.

 Sebelumnya, Indonesia dipilih sebagai Ketua DK PBB bulan ini oleh negara anggota. Selama bulan ini Indonesia telah membuat beberapa forum diskusi tentang tema penyelesaian konflik Israel dan Palestina.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Hebat, Pemerintah Indonesia Ketua Dewan Keamanan PBB
Hebat, Pemerintah Indonesia Ketua Dewan Keamanan PBB
https://4.bp.blogspot.com/-8j4kxTLMPsw/XOQIEGgTY5I/AAAAAAAAC0s/KZzr6zyvZfIx6Dfci2bu60L2d2HGpHangCLcBGAs/s640/dpr-ri-1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8j4kxTLMPsw/XOQIEGgTY5I/AAAAAAAAC0s/KZzr6zyvZfIx6Dfci2bu60L2d2HGpHangCLcBGAs/s72-c/dpr-ri-1.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/05/hebat-pemerintah-indonesia-ketua-dewan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/05/hebat-pemerintah-indonesia-ketua-dewan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy