Pemilu Lancar, KPPS Diusulkan Dapat Reward Dari Negara

Ketua DPP PPP sekaligus Wakil Ketua Fraksi PPP DPR Syaifullah Tamliha meminta pemerintah memberikan apresiasi terhadap petugas Kelompok ...



Ketua DPP PPP sekaligus Wakil Ketua Fraksi PPP DPR Syaifullah Tamliha meminta pemerintah memberikan apresiasi terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah berjuang digarda terdepan menyukseskan pemilu 2019.

 “Saya usulkan pemerintah tidak hanya memberikan santunan kepada petugas KPPS yang meninggal. Tapi yang masih hidup yang telah berjuang menyukseskan pemili diberikan reward,” katanya di Jakarta.

 Syaifullah mengusulkan petugas KPPs diberikan honor lagi sebesar UPah Minimum Provinsi selama 1 bulan. Setiap anggota KPPS berhak mendapatkan honor tersebut dari negara. 

 “Sumbernya bisa dengan melakukan perubahan APBN 2019. Atau Menteri Keuangan mencari sumber lain. Reward terhadap penyelenggaran pemilu ini penting karena mereka-mereka ini adalah pejuang demokrasi,” tegasnya.

 Syaifullah menceritakan betapa beratnya menjadi anggota KPPS di Pemilu 2019. Selain bekerja penuh seharian, juga dituntut konsentrasi tinggi pada saat melakukan rekapitulasi perhitungan suara. 

 “Petugas KPPS itu pasti kecapeaan dan kurang tidur. Bayangkan saja mereka harus merekapitulasi suara mulai dari pilpres sampai pileg DPR hingga kabupaten/kota. Luar biasa pengorbanan mereka ini,” katanya.

 Anggota Komisi I DPR ini menilai, honor untuk petugas KPPS yang berkisar kurang lebih 500 ribu rupiah di seluruh wilayaj Indonesia sangat kecil dan tidak sebanding dengan beban tugas.

 “Di luar negeri itu orang kalau bekerja sudah 8 jam berhak istirahat. Nah ini petugas KPPS itu bekerja bisa lebih 24 jam non stop. Masak honornya cuma 500 ribu. Ini tidak manusiawi,” tegasnya.

 Syaifullah berharap, pemerintah segera mengalokasikan anggaran untuk petugas KPPS dalam waktu dekat. “Jangan hanya anggaran untuk TNI Polri saja yang ditambah. Tapi penyelenggara pemilu langsung seharusnya juga diperhatikan. Kita hidup berbangsa dan bernegara harus bersikap adil, jangan pandang bulu. Perhatikan nasib pejuang-pejuang pemilu di lapangan,” pungkasnya.

 Untuk diketahui, pada pemilu 2019 petugas KPPS yang meninggal dunia telah lebih dari 300 orang. Hampir semua petugas KPPS di seluruh provinsi mengeluhkan beratnya penyelenggaraan pemilu 2019.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Pemilu Lancar, KPPS Diusulkan Dapat Reward Dari Negara
Pemilu Lancar, KPPS Diusulkan Dapat Reward Dari Negara
https://1.bp.blogspot.com/-lg1sCDfJ3Pc/XMm-yT5UK4I/AAAAAAAACys/txkhnGFJ9iswVzJGhZ5xaQlcBs4nLh-kgCLcBGAs/s640/20180902_203032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lg1sCDfJ3Pc/XMm-yT5UK4I/AAAAAAAACys/txkhnGFJ9iswVzJGhZ5xaQlcBs4nLh-kgCLcBGAs/s72-c/20180902_203032.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/05/pemilu-lancar-kpps-diusulkan-dapat.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/05/pemilu-lancar-kpps-diusulkan-dapat.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy