Gerindra Diharapkan Tetap Di Barisan Koalisi

Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengaku pasrah apabila PKS ditinggal sendirian oleh partai anggota koalisi di parlemen pada p...


Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengaku pasrah apabila PKS ditinggal sendirian oleh partai anggota koalisi di parlemen pada periode 2019-2024. Hal ini disampaikan Aboe menanggapi isu Gerindra, PAN dan Demokrat akan bergabung dengan koalisi PDIP cs yang mendukung pemerintah.

"Yah kita ikhlas kalau mereka tidak jadi oposisi. Tapi saya tidak yakin Gerindra akan mengambil sikap keluar dari koalisi bersama kami. Namun jika memang itu terjadi, mau bilang apalagi. Saya tidak bisa mengusik dapur orang, biarlah masing masing menentukan dapurnya," katanya di Jakarta, Kamis (27/6).

Aboe mengakui, memang menjadi oposisi di parlemen tidak mudah, bahkan bisa dikatakan sangat susah. Namun, buat PKS posisi dimanapun tidak masalah, asal semua untuk kebaikan bangsa.

"PKS sudah membuktikan bisa dalam koalisi pemerintahan seperti saat dengan Presiden SBY, bisa juga kita di luar seperti pemerintahan sekarang," katanya.

Menurutnya, bisa celaka jika tidak ada oposisi di parlemen. Sebab, negara tidak ada pengontrol di parlemen karena tidak ada kekuatan oposisi sebagai penyeimbangnya.

"Jadi sebenarnya fungsi oposisi itu penting, untuk balancing. Jadi sebenarnya posisi ini sangat mulia, karena berfungsi menjaga keseimbangan," tegasnya.

Aboe bilang, melihat posisi oposisi ibarat melihat orang naik sepeda, pedal kanan dan kiri harus digenjot bergantian, jika tidak sepeda tidak akan berjalan.

“Lebih parahnya lagi jika sepeda tudak jalan, pasti akan rubuh, kenapa? Karena keseimbangan sepeda diperoleh dengan berjalannya roda,” katanya.

Aboe berpendapat, demokrasi dan pemerintahan perlu oposisi untuk memberikan keseimbangan, agar pemerintahan bisa berjalan seimbang. Sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Gerindra Diharapkan Tetap Di Barisan Koalisi
Gerindra Diharapkan Tetap Di Barisan Koalisi
https://1.bp.blogspot.com/-6mXYvQHMgx4/XRSFXm40T3I/AAAAAAAAC3Y/xT_A-be1mws2Sl066A0xkA0qbOq1vuTiQCLcBGAs/s640/dpr-ri-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6mXYvQHMgx4/XRSFXm40T3I/AAAAAAAAC3Y/xT_A-be1mws2Sl066A0xkA0qbOq1vuTiQCLcBGAs/s72-c/dpr-ri-1.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/06/gerindra-diharapkan-tetap-di-barisan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/06/gerindra-diharapkan-tetap-di-barisan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy