Salut, TNI Tetap Pertahankan Calon Taruna Enzo

Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi mendukung keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Pratama yang tetap meloloskan En...


Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi mendukung keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Pratama yang tetap meloloskan Enzo Zanz Allie sebagai calon taruna TNI di Akademi Militer. PKS yakin TNI akan mendidik Enzo menjadi prajurit kebanggaan Indonesia.

 “Saya mengapresiasi keputusan KSAD Jenderal Andika Pratama mempertahankan Enzo Zenz Allie lolos sebagai Taruna TNI setelah sebelumnya diramaikan latar belakangnya karena dituduh berafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI),” katanya, kemarin.

 Menurutnya, pernyataan KSAD yang tetap mempertahankan Enzo baik dilakukan karena untuk meredam kegaduhan yang terjadi di media sosial. Sehingga tidak menimbulkan spekulasi yang tidak diperlukan.

 “Saya meyakini bahwa TNI memiliki mekanisme yang baku untuk melakukan penelusuran rekam jejak seseorang sebelum direkrut. Oleh karenanya, keputusan TNI untuk menerima Enzo sebagai Taruna tentunya bukan keputusan sembarangan,” yakinnya.

 Anggota Komisi III DPR ini percaya TNI tidak akan ada toleransi terhadap calon Taruna yang tidak memiliki nasionalisme dan patriotisme. Tentunya institusi TNI sudah memiliki variable dan alat ukur untuk memverifikasi hal tersebut.

 Dalam kesempatan ini, Aboe mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mempercayakan proses rekruitmen Taruna kepada institusi TNI. Bila saat ini mereka yakin dengan penerimaan terhadap Enzo, tentunya keputusan tersebut didasarkan atas berbagai pertimbangan yang matang.

 “Karena memang tidak mudah untuk masuk dan menjadi bagian dari Taruna di TNI. Kita berikan kesempatan kepada Enzo untuk berproses dalam mengenyam pendidikan di TNI,” ujarnya.

 Aboe berharap, institusi TNI bisa mendidik Enzo menjadi prajurit yang berguna bagi nusa dan bangsa. “Kita hargai dan berikan kesempatan kepada TNI untuk mengkader dan mencetak Enzo menjadi kader bangsa yang mumpuni,” katanya.

 Nama Enzo belakangan ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Dia adalah pemuda blasteran Indonesia - Prancis yang dikabarkan lulus seleksi akademi militer (akmil). Enzo sempat ramai menjadi perbincangan setelah videonya tengah berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan bahasa Prancis beredar di media sosial.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Salut, TNI Tetap Pertahankan Calon Taruna Enzo
Salut, TNI Tetap Pertahankan Calon Taruna Enzo
https://1.bp.blogspot.com/--WYIHK1_Nvw/XVUO1jct1EI/AAAAAAAAC6g/5uEgMv8zneEGaIg0k8WvKPZJU39x0-7yACLcBGAs/s640/20190815_144652.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--WYIHK1_Nvw/XVUO1jct1EI/AAAAAAAAC6g/5uEgMv8zneEGaIg0k8WvKPZJU39x0-7yACLcBGAs/s72-c/20190815_144652.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/08/salut-tni-tetap-pertahankan-calon.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/08/salut-tni-tetap-pertahankan-calon.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy