Santri Ikut Berperan Merdekakan Indonesia

Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mendorong pemerintah memperhatikan eksistensi santri. Dengan adanya UU Pesantren diharapkan ...



Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mendorong pemerintah memperhatikan eksistensi santri. Dengan adanya UU Pesantren diharapkan perhatian pemerintah terhadap santri sebagai siswa yang mengenyam pendidikan di lembaga pesantren menjadi lebih terlihat.

 “Patut kita apresiasi sekarang ada hari santri nasional sebagai bentuk pengakuan negara atas peran santri dalam kemerdekaan. Diperingatinya Hari Santri adalah ungkapan terima kasih negara untuk santri dan pesantren,” katanya di Jakarta, kemarin.

 Aboe menjelaskan bahwa tonggak peringatan hari santri adalah keluarnya Resolusi Jihad, di mana para santri mati matian melawan sekutu yang hendak menjajah kembali Indonesia pasca peran dunia kedua.

 “Santri dan pesantren ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia,” katanya. 

Menurutnya, sangat kebangetan jika sekarang ada pihak-pihak yang menuduh bahwa pesantren adalah tempat tumbuhnya radikalisme. Resolusi jihad membuktikan bahwa para santri rela mengorbankan jiwa dan raganya untul mempertahankan kemerdekaan. Buat para santri NKRI pastilah sudah menjadi harga mati.

 “Karenanya juga tak relevan jika ada pihak-pihak yang kemudian membenturkan antara nilai keislaman dan nasionalisme pada saat ini,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, Secara pribadi Aboe mengucapkan terima kasih para Kyai, Tuan Guru dan para ulama yang seluruh hidupnya didedikasikan untuk mendidik para santri.

 “Didapil saya sendiri, saya melihat langsung bagaimana para santri-santri tersebut dibekali ilmu pengetahuan dan akhlak di pesantren, sehingga mereka menjadi generasi muda bangsa yang berilmu pengetahuan dan berbudi pekerti luhur,” katanya.

 Aboe berharap santri dan pesantren akan semakin diperhatikan oleh pemerintah. Terlebih Wakil Presiden Indonesia sekarang ini adalah seorang Kyai, pasti akan memiliki atensi dan program-program dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas para santri di Indonesia.

Harapannya, kedepan santri akan menjadi SDM unggul yang siap bersaing di dunia internasional. “Dengan adanya UU Pesantren yang baru disahkan DPR, kita berharap masa depan para santri menjadi lebih terang benderang,” pungkasnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Santri Ikut Berperan Merdekakan Indonesia
Santri Ikut Berperan Merdekakan Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-B676jSd8xjY/XbZ_i7DTSfI/AAAAAAAAC9s/VM-0EyqUONIFOzIDC7Gb1oZgOJairzCugCLcBGAsYHQ/s640/Suasana%2BSesi%2BBelajar%2BProgram%2BTerampil%2BDigital.png
https://1.bp.blogspot.com/-B676jSd8xjY/XbZ_i7DTSfI/AAAAAAAAC9s/VM-0EyqUONIFOzIDC7Gb1oZgOJairzCugCLcBGAsYHQ/s72-c/Suasana%2BSesi%2BBelajar%2BProgram%2BTerampil%2BDigital.png
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2019/10/santri-ikut-berperan-merdekakan.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2019/10/santri-ikut-berperan-merdekakan.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy