Dihantam Corona, Ini Kabar Terkini Kota Brovst (Denmark)

Selepas perdana menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan penyebaran virus Corona semakin meluas dan menular di masyarakat pada 11 Ma...


Selepas perdana menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan penyebaran virus Corona semakin meluas dan menular di masyarakat pada 11 Maret 2020 lalu, pemerintah Denmark langsung mengambil keputusan besar. Dan menyerukan penduduknya saling menjaga dalam kehidupan bermasyarakat, agar penularan virus tidak bertambah.

Langkah awal yang diumumkan adalah, menghentikan seluruh aktivitas belajar-mengajar mulai Senin 16 Maret 2020 hingga 2 pekan kedepan. Dari tingkat pendidikan dasar sampai universitas. Begitu juga kantor pemerintahan, perpustakaan, gedung olahraga, bar, caffe serta transportasi umum seperti bus, kereta api dan pesawat.

Bukan hanya itu, aktivitas yang menimbulkan keramaian juga dilarang keras untuk dilaksanakan, bahkan pertemuan-pertemuan besar pun tidak diizinkan. Seperti di Kota Brovst, salah satu Kota kecil di Provinsi Nordjylland negara Denmark, yang terlihat sepi di jalanan dan alun-alun kota dari biasanya.

"Aktivitas disini sunyi dari biasanya, sejak 11 Maret memang sudah diperingatkan oleh pihak pemerintahan sendiri agar tidak beraktivitas diluar rumah yang bersifat keramaian, lagi pula ada beberapa pertemuan besar seperti di kota Brovst yang tidak bisa dilaksanakan akibat penyebaran virus corona," ucap Hassan Basri koordinator World Acehnese Association (Assosiasi warga Aceh Dunia) Denmark lewat telepon video.


WARGA DENMARK GELISAH

Lanjutnya, Masyarakat Denmark sendiri mulai gelisah dan panik terhadap situasi terkini, terlihat dari aktivitas mereka yang berbondong-bondong pergi ketempat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan makanan serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Secara keseluruhan memang bisa kita lihat, kepanikan muncul dari penduduk Denmark, karena takut keadaan semakin genting dalam penyebaran virus Corona (Covid-19), makanya beberapa tempat perbelanjaan dalam 2 hari terakhir di kota Brovst rame tidak seperti biasanya," ucap lelaki yang hampir 15 tahun disana.

Menghindari penularan virus Corona tidak hanya dilakukan dalam Denmark saja, dari luar pun mereka berupaya untuk mencegah, dengan cara mengambil keputusan untuk menutup jalur perbatasan semenjak 14 Maret mulai pukul 12 siang hingga 13 April 2020 mendatang.

Hingga Senin 16 Maret 2020 siang, pemerintah Denmark terus mengamati keadaan masyarakat dari waktu ke waktu, saat ini korban yang sudah terdaftar positiv menular virus Corona (Covid-19) adalah 864 orang dan 4 orang lainnya meninggal. Jumlah ini bertambah 1 orang dari sebelumnya 3 orang yang meninggal menjadi 4.

"Hari ini kebetulan bertambah lagi saudara kita yang meninggal terjangkit virus Corona," tutupnya sambil memperlihatkan suasana Kota Brovst yang sepi.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Dihantam Corona, Ini Kabar Terkini Kota Brovst (Denmark)
Dihantam Corona, Ini Kabar Terkini Kota Brovst (Denmark)
https://1.bp.blogspot.com/-wl8JQ4tZLxo/Xm-MDN12s8I/AAAAAAAAAL8/9IFU5hNrRoU8VtEYhPL2RFU0fLEbpp0AwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200316-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wl8JQ4tZLxo/Xm-MDN12s8I/AAAAAAAAAL8/9IFU5hNrRoU8VtEYhPL2RFU0fLEbpp0AwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200316-WA0002.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2020/03/dihantam-corona-ini-kabar-terkini-kota.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2020/03/dihantam-corona-ini-kabar-terkini-kota.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy