Imigrasi Pelototi Negara Pembawa Virus Corona

Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha Dirjen Imigrasi memperketat pengawasan terhadap orang-orang yang baru datang dari negara China, Je...



Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha Dirjen Imigrasi memperketat pengawasan terhadap orang-orang yang baru datang dari negara China, Jepang, Korea dan Singapura di Bandara.

 "Kelemahan pengawasan dari pihak imigrasi di bandara bisa menjadi celah masuknya virus Corona ke Indonesia terutama dari orang yang baru datang dari negara yang terjangkit virus Corona," katanya di Jakarta, kemarin.

 Menurutnya, petugas kesehatan di bandara harus cekatan mendeteksi secara dini warga yang berasal dari keempat negara tersebut. Deteksi kesehatan harus berdasarkan standar yang di rekomendasikan WHO.

 "Jangan menganggap enteng masalah ini. Kita harus contoh negara lain yang memperketat deteksi kesehatan. Jangan sampai warga kita semakin banyak yang terjangkit," ingatnya.

 Syaifullah tak lupa dalam kesempatan ini mengimbau warga untuk tidak panik menyikapi wabah Corona. Apalagi panik dalam mengurusi kebutuhan sehari-hari dengan berbondong-bondong memborong barang kebutuhan.

 "Stok pangan kita InsyaAllah cukup. Warga tidak perlu berlebih-lebihan. Namun, pemerintah jangan juga lupa selalu menyediakan stok kebutuhan pangan," ingat Wakil Ketua Fraksi PPP ini.

 Syaifullah berharap, semua instansi bersinergi mengatasi permasalahan wabah Corona. Diharapkan, tidak saling menyalahkan antar pejabat dan instansi.

 "Presiden Jokowi sudah menunjukan respon yang baik dalam menyikapi permasalah ini. Semua pihak khususnya jajarannya harus mendukung penuh," cetusnya.

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini sudah ada dua orang yang terpapar virus corona di Indonesia. Jokowi mengatakan, dua orang itu terinveksi virus corona dari warga negara Jepang.

 "Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Imigrasi Pelototi Negara Pembawa Virus Corona
Imigrasi Pelototi Negara Pembawa Virus Corona
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2020/03/imigrasi-pelototi-negara-pembawa-virus.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2020/03/imigrasi-pelototi-negara-pembawa-virus.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy