Keluyuran Di Atas Jam 9 Malam Di Kota Bekasi Bakal "Dipenjara"

Saat ini, Jawa barat juga termasuk wilayah penyebaran Covid-19 yang perlu diwaspadai. Tak heran jika aturan yang diberlakukan pun sangat k...

Saat ini, Jawa barat juga termasuk wilayah penyebaran Covid-19 yang perlu diwaspadai. Tak heran jika aturan yang diberlakukan pun sangat ketat, salah satunya Pemerintah Kita Bekasi yang mulai membatasi aktivitas masyarakat hingga jam 21.00 wib. Pemerintah Kota Bekasi akan menindak bagi yang melanggar.

Aturan jam malam ini jelas tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 488/2390/Setda.HUM yang diteken pada 1 April 2020 kemarin tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan sekitar masyarakat Kota Bekasi.

Dalam surat itu menjelaskan, mengajak atau meminta masyarakat tetap berada di rumah selama 14 hari dan tidak keluar kota ataupun keluar negeri demi mencegah penularan atau penyebaran Covid-19.

Poin kedua, jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, maka dianjurkan mengikuti protokol kewaspadaan diri saat keluar rumah dengan memakai masker.

"Berkenaan dengan nomor 2, masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah hanya sampai pukul 21.00 WIB," bunyi dalam surat edaran.

Poin ketiga, dalam surat yang ditandatangani oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Surat ini sudah diimplementasikan. Semalam, petugas gabungan antara pemerintah dengan TNI/Polri, melakukan patroli di sejumlah titik. Sasarannya adalah rumah makan, warkop yang masih menerima pelanggan untuk mengkonsumsi di tempat.

"Kami meminta supaya layanan pesan antar atau layanan dibungkus, intinya tidak makan ditempat," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Adapun bagi yang masih suka nongkrong dan berkumpul di luar rumah, pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan "Penjara" sementara, yaitu sebuah rumah singgah Dinas Sosial di depan TPU Padurenan, Mustikajaya.

"Di sana masih banyak kosong, sampai corona selesai baru kalian akan dipulangkan," kata Tri kepada sekelompok pemuda yang kedapatan nongkrong di bilangan Bekasi Selatan lewat sebuah video yang beredar.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Keluyuran Di Atas Jam 9 Malam Di Kota Bekasi Bakal "Dipenjara"
Keluyuran Di Atas Jam 9 Malam Di Kota Bekasi Bakal "Dipenjara"
https://1.bp.blogspot.com/-doPut4184QA/Xon-GszkqHI/AAAAAAAAAZc/DYMObowwZPEFz0ew-jTGH3m1FGY3hTzEACLcBGAsYHQ/s320/IMG_20200405_221647.png
https://1.bp.blogspot.com/-doPut4184QA/Xon-GszkqHI/AAAAAAAAAZc/DYMObowwZPEFz0ew-jTGH3m1FGY3hTzEACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200405_221647.png
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2020/04/keluyuran-di-atas-jam-9-malam-di-kota.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2020/04/keluyuran-di-atas-jam-9-malam-di-kota.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy